PENUH ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 44 : 1-5

Rhema: Yesaya 44 : 3

Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Bagaimana tidur kalian malam tadi? Apakah kalian tidur tepat waktu? Apakah kalian sudah tidur selama 7 jam? Puji Tuhan kalau pagi ini kita bisa bangun dari tidur kita, kita masih bisa bersama-sama merenungkan firman Tuhan, dan kita bisa bersiap untuk menjalani aktifitas kita sehari ini. Apakah kalian sudah siap untuk menjalani hari ini?

Saat kita kurang tidur, kita merasa badan kita kurang bertenaga, dan tidak bersemangat mengerjakan apapun. Berbeda saat kita cukup tidur, kita bersemangat, dan kita dapat merasakan kita bertenaga. Ini sama dengan roh kita. Saat Roh kita diberi makanan roh yang cukup kita akan menyala-nyala, bersemangat, dan penuh sukacita dan damai sejahtera. Dan apabila kita tidak memberi makan roh kita dengan cukup, kita akan merasa jauh dari Tuhan dan kurang bersemangat.

Tuhan senang jika kita selalu dekat dengan-Nya. Dalam firman-Nya Ia berkata, ketuklah maka akan dibukakan, mintalah maka akan diberi. Nah, meskipun demikian, kita sebagai anak-anak Tuhan tidak bisa diam saja, kita harus melakukan bagian kita juga, dan yang menjadi bagian kita agar kita penuh dengan Roh Kudus ialah melekat dengan Tuhan dan menjaga kekudusan. Tekun berdoa, saat teduh, membaca RAKA, dan melakukan hal yang benar. Semangat! (JEWS)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami bersukacita karena kami tahu Tuhan senang saat kami mendekat pada-Mu. Ajar kami Tuhan untuk selalu mengerjakan bagian kami, sehingga kami penuh dengan Roh Kudus-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Efesus 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang senang dilakukan oleh Tuhan?
  2. Apa yang menjadi bagian kita untuk diberkati?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion