Andalkan Tuhan Aja Donk! [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Yosua 3:2-7; 15-17
Rhema: Yos 3:7

Shalom Sahabat Fligo, selama Januari hingga Maret 2020, apa Sahabat tetap berjalan pada tuntuntan Tuhan sepanjang waktu ini? Kali ini kita akan belajar dari bangsa Israel ketika Yosua diminta berjalan memimpin bangsa Israel menyeberangi sungai Yordan. Bagaimana ketaatan dalam mengandalkan Tuhan membuat mereka dapat menyeberangi sungai Yordan dengan baik.

Saat menyebrangi sungai Yordan, mereka taat kepada aturan yang ditetapkan. Para pengatur pasukan bangsa Israel memberikan perintah jika mereka melihat tabut perjanjian maka mereka harus berjalan mengikuti tabut tersebut (ayat 4). Tabut perjanjian adalah gambaran hadirat Allah yang menerangi perjalanan bangsa Israel karena sebelumnya mereka belum pernah menyeberangi sungai Yordan. Dan akhirnya bangsa Israel dapat menyeberanginya karena sikap mengandalkan Tuhan.
Sahabat, seperti tabut Allah yang merupakan kompas penuntun arah bagi bangsa Israel, demikian jugalah kita, mengandalkan Tuhan adalah cara kita dalam menempuh “perjalanan hidup” kita ke depan karena kita tidak tau akan masa depan kita sehingga kita dapat berhasil. Sahabat, mungkin ada diantara Sahabat ada yang takut akan masa depan, akan sekolah dimana, akan memilih cita-cita apa, dsb. Tetapi Sahabat, percayalah dan tetap mengandalkan Tuhan dalam menghadapi masa depan dan tetap yakin jika dengan mengandalkan Tuhan adalah cara yang terbaik. Karena itu tetap selalu andalkan Tuhan dalam hidupmu ya! Siap Sahabat? (EV)

Pertanyaan :
1.Bagaimana cara kita menghadapi masa depan?
2.Sebutkan cita-cita dan harapan Sahabat Fligo di masa depan dan bagaimana cara mendapatkannya?
3. Dari renungan hari ini aku belajar tentang:

Doa :
Tuhan Yesus terima kasih buat hari ini. Saya bersyukur Tuhan karena saya boleh belajar untuk tetap mengandalkan Tuhan. Bantu saya Tuhan Yesus. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion