BEKO [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yehezkiel 36:26-27

Rhema: Yehezkiel 36:26

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

 

Sahabat Fligo pernah lihat beko atau ekskavator? Atau tahukah alat berat yang berupa kendaraan dengan sebuah garpu pengeruk mirip cangkul panjang?

Ya, alat berat itu sering digunakan untuk mengeruk tanah, atau mencangkul tanah, dan tempatnya di atas tanah bukan?

Namun kali ini Rivan dibuat heran ketika dia melihat kendaraan berat itu mengapung di atas sungai, dengan penuh tanda tanya Rivan mulai melihat ke sungai, dan ia baru tahu bahwa ternyata alat itu digunakan juga untuk mengambil sampah yang begitu banyak hingga sering kali membuat air sungai tidak mengalir lancar. Bahkan sampah itu bisa menyebabkan bencana banjir yang dampaknya bisa merusak bahkan merugikan warga sekitarnya.

Sahabat, ibarat sampah-sampah yang menumpuk dan bisa membahayakan. Ternyata begitu pula setiap kebiasaan-kebiasaan buruk kita. Contohnya: tidak taat kepada orang tua dan guru, berkata kasar, suka membantah, mencontek, dan perbuatan buruk lainnya, itu bisa mengotori hati kita lho. Akibatnya hidup kita tidak jadi berkat bagi orang lain dan teman-teman, dan hal ini mendukakan hati Tuhan Yesus, karena Ia mau anak-anak-Nya hidup bersih, jadi berkat dan hidup dalam kebenaran.

Hari ini ijinkan Roh Kudus seperti beko itu Sahabat, ijinkan Ia mengeruk habis sampah-sampah yang tidak berguna itu, dan akhirnya Sahabat boleh jadi berkat, dan nama Tuhan semakin ditinggikan melalui hidup kita. (AKB)

 

Doa hari ini:

Roh Kudus aku mau mengundang Engkau masuk ke dalam hatiku. Ampuni semua kesalahanku, dan jamah hatiku, ubah hatiku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Filipi 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Maukah Sahabat mengundang Roh Kudus masuk ke hatimu untuk membersihkan yang tadinya kotor menjadi bersih kembali?
  2. Apakah saja kebiasaan buruk yang ingin Sahabat hilangkan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion