TUHAN AJAIB [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 77:12-16

Rhema : Mazmur 77:15
Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa

 

Sahabat, pernah gak sih liat pertunjukan sulap, lihat langsung atau mungkin lewat acara TV? Nah terkadang kita dibuat heran oleh keahlian para pesulap ya, karena tiba-tiba seekor kelinci bisa muncul dari topi pesulap yang tadinya kosong, atau tiba-tiba saja gelas yang kosong bisa berisi air. Padahal itu semua ada sudah dipersiapkan lho. Misalnya saja kelinci yang tiba-tiba muncul, sebenarnya kelincinya sudah disembunyikan di saku baju pesulap atau dibelakang badan pesulap sehingga kita tidak tau.  Dan semua itu butuh keahlian ya Sabahat.

Keahlihan pesulap sering kita sebuat dengan satu kata “ajaib”. Kita menjadi takjub atas semuanya. Begitu juga dengan hidup kita terkadang kita dibuat terheran-heran oleh kemurahan dan kebaikan Tuhan bagi kita. Sahabat, seperti pesulap sudah mempersiapkan semua atribut sebelum atraksinya begitu juga dengan Tuhan Yesus loh. Tuhan Yesus itu sudah mempersiapkan segala kemurahan dan kebaikan-Nya bagi kita supaya kita terheran-heran melihat bagaimana Tuhan memelihara hidup kita.

Oiya Sahabat, Tuhan rindu loh kita selalu jadi penyembah dan pemuji Tuhan. Karena Tuhan itu bertahta diatas puji-pujian dan penyembahan kita sehingga dalam penyembahan itulah kita sering merasakan kebaikan dan kemurahan Tuhan yang membuat kita takjub dan merasa semua menjadi ajaib dalam hidup kita. Karena itu Sahabat,  yuk jangan pernah lupa untuk terus bangun hubungan kita dengan Tuhan melalui penyembahan. Kapan harus menyembah Tuhan? Setiap waktu, kapan aja boleh. Yuk kita naikan penyembahan kita melalui pujian dan doa ya. (EV)

Pertanyaan :

  1. Bagaimana kita dapat merasakan keajaiban yang Tuhan berikan?
  2. Sebutkan keajaiban dalam mujizat yang sedang Sahabat pergumulkan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa:

Tuhan Yesus, terima kasih Tuhan karena aku tau Tuhan selalu menyediakan keajaiban-Mu bagiku. Berkat dan rahmat-Mu baru bagiku setiap pagi. Ajarku selalu menjadi penyembah-Mu ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 9

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion