TUHANKU BESAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 1:22-23

Rhema: Matius 1 : 23
”Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.

 

Sahabat, kali ini kita mau membahas apa sih yang membuat Daud itu begitu percayanya dan yakin bahwa Tuhan akan menolongnya dan pasti memberinya kemenangan. Tapi sebelumnya, mari kita kembali membaca Matius 1:23, dikatakan Maria mengandung anak laki-laki dan menamainya Imanuel, yang artinya Allah beserta kita. Dari ayat ini kita tahu, bahwa Allah yang telah menjadi manusia melalui Yesus adalah Imanuel bagi kita. Seperti Alkitab katakan, arti Imanuel adalah Allah beserta kita.

Inilah yang Daud lakukan, Daud percaya bahwa Allah ada dipihaknya, hatinya percaya. Allah itu lebih besar dari apapun di dalam hidup kita. Bagi Daud, saat itu Goliat adalah raksasa terbesar tetapi sedikitpun hatinya tidak goyah dengan keyakinan bahwa ada Allah itu menyertai Dia.

Sahabat, seperti Daud, kita juga mungkin menghadapi raksasa dalam hidup kita dalam bentuk yang berbeda, misalnya masalah di sekolah, masalah dengan sulitnya pelajaran, masalah papa dan mama yang bertengkar dan sebagainya, saat ini percayalah Sahabat pasti bisa memenangkan semuanya, percaya dan terus percaya bawa kepada Tuhan semua raksasa itu dan yakinlah Allah beserta kita. Allah kita lebih besar dari semua raksasa di hidup kita. Dan kemenangan seperti Daud mengalahkan raksasa Goliat juga menjadi kemenangan kita memghadapi raksasa hidup kita. (EV)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih, saya boleh belajar bahwa Engkau adalah Imanuel itu sendiri. Engkaulah, Allah yang selalu menyertai setiap langkah hidupku. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Yohanes 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa arti imanuel?
  2. Sebutkan 2 raksasa dalam hidup Sahabat Fligo yang harus dikalahkan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion