BERALIANSI DENGAN PIHAK YANG BENAR (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 21-22
Lukas 18:24-43

RHEMA HARI INI
Yesaya 31:1 Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tidak mencari TUHAN.

Hasil yang cepat terlihat dan cara yang terbilang mudah adalah alasan yang memengaruhi seseorang untuk memilih sesuatu. Keinginan manusia yang cenderung tidak sabar dengan proses, membuat banyak orang lebih tertarik untuk mengambil jalan pintas yang terlihat lebih praktis dan cepat. Itu sebabnya, meski kita telah berada di zaman teknologi yang serba canggih, masih saja ada orang yang meminta bantuan dari ilmu hitam atau kuasa gelap. Mereka berharap untuk bisa sukses, supaya dagangannya laris, agar mendapat jodoh atau keturunan, atau supaya beruntung, dan lain sebagainya.

Pertolongan dari kuasa gelap memang kelihatannya lebih instan dan bisa menjawab permasalahan dalam sekejap mata. Namun, yang sering kali dilupakan adalah hal itu saja artinya dengan kita beraliansi dengan kerajaan kegelapan dan kita telah mengikat perjanjian dengan iblis. Sedangkan iblis tidak pernah memberikan apa pun secara gratis. Semakin banyak yang kita dapatkan, semakin mahal juga harga yang harus kita bayar di kemudian hari. Hari ini mungkin kita merasa lega dan senang karena berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi kelak, ujungnya bisa dipastikan adalah kehancuran. Bagaimanapun, satu-satunya tujuan iblis memberikan pertolongan adalah untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan.

Oleh sebab itu, berhati-hatilah, jangan sampai kita tergoda untuk mendapatkan sesuatu dengan cara yang tidak disukai, bahkan dibenci Tuhan. Mintalah pertolongan kepada sekutu yang tepat, yaitu Kerajaan Allah. Beraliansi dengan sorga memang bisa terlihat begitu berat tantangannya, perlu banyak berkorban, dan kita harus bersabar menunggu penggenapan janji Tuhan. Namun percayalah, ketika kita beraliansi dengan sorga, bukan saja kita akan mengalami terobosan iman yang luar biasa, tetapi pertolongan dari atas juga tidak akan pernah terlambat. Kemenangan besar yang akan selalu menjadi jaminannya. (PF)

RENUNGAN
Beraliansi dengan kerajaan kegelapan berarti MENGIKAT PERJANJIAN dengan iblis yang pasti BERUJUNG pada KEHANCURAN.

APLIKASI
1. Apa arti beraliansi bagi Anda?
2. Pernahkah Anda berpikir untuk beraliansi dengan kerajaan kegelapan? Apakah penyebabnya?
3. Setelah mengetahui ujung dari aliansi dengan kerajaan kegelapan, apa yang menjadi keputusan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkaulah Allah yang selalu bisa kami andalkan. Bimbinglah kami agar kami tidak salah jalan dan berikan kami hikmat agar kami bisa selalu memilih yang benar, yaitu beraliansi dengan sorga apa pun yang tengah kami hadapi dan meski kami dalam kondisi yang begitu terdesak. Kami percaya, cara-Mu selalu menjadi yang terbaik bagi kami dan memperbolehkan kami untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”