PERSEMBAHKAN PENYEMBAHAN YANG KELUAR DARI HATI [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Zefanya
Wahyu 16

BACAAN HARI INI
Markus 12:28-34

RHEMA HARI INI
Markus 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Menyanyi sudah menjadi kegemaran Jedi sedari ia masih duduk di bangku SMA. Namun, dahulu ia belum mengerti menyanyi untuk Tuhan apalagi menyembah untuk Tuhan. Jedi baru mengerti ketika ia mulai lahir baru. Semenjak itu, ia sering memuji dan menyembah Tuhan dalam kesehariannya. Ia selalu berusaha meluangkan waktu khusus dalam sehari untuk memuji dan menyembah Tuhan.

Jedi begitu menyukai berdiam diri menyembah Tuhan. Ia merasakan hadirat Tuhan yang kuat, dan mengalami lawatan bahasa roh ketika ia bersungguh-sungguh dalam pujian penyembahan. Meskipun akhir-akhir ini banyak berita negatif terkait dengan pandemi yang sedang terjadi, dan teman-temannya banyak yang takut, tidak demikian dengan Jedi. Ia tidak takut, tetapi justru ia merasa mendapat kekuatan baru dan ia semakin percaya Tuhan adalah pelindung dan perisai dalam hidup-Nya. Jedi pun semakin mendekat kepada Tuhan melalui doa dan penyembahan yang dinaikkan sebagai wujud kasihnya kepada Tuhan.

Ya, sekarang ini begitu banyak berita negatif yang beredar di sekitar dan bisa saja melemahkan iman jika kita tidak membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan. Salah satu cara untuk memiliki kedekatan dengan Tuhan adalah melalui pujian penyembahan. Dengan memuji dan menyembah Tuhan sungguh-sungguh, kita akan mengerti isi hati-Nya. Karena itu, jangan asal-asalan saat menyembah, jangan sekedar ikut-ikutan menyembah, tetapi kita harus menyembah Tuhan karena itu keluar dari hati kita yang mengasihi-Nya. Berikanlah yang terbaik untuk Tuhan sebagai wujud kita menghormati dan mengasihi-Nya. Jikalau kita bisa menyembah dari hati, itu akan menjadi penyembahan yang berbobot di mata Tuhan dan Dia akan sangat disukakan. Oleh karena itu, agar kehidupan roh kita semakin solid, bangunlah penyembahan yang berbobot kepada Tuhan dan percayalah kita pasti akan mengalami keajaiban dalam penyembahan. (LEW)

RENUNGAN
Penyembahan yang KELUAR DARI HATI yang MENGASIHI TUHAN, akan menjadi penyembahan YANG BERBOBOT dan MENYUKAKAN hati-Nya.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah melakukan penyembahan yang keluar dari hati yang mengasihi Tuhan? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Bagaimana Anda dalam melakukan penyembahan kepada Tuhan?
3. Mengapa Anda harus melakukan penyembahan yang berbobot dan menyukakan hati-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, jadikanlah kami penyembah-penyembah-Mu yang menyembah-Mu dalam roh dan kebenaran. Sebagai wujud kasih kami kepada-Mu, kami mau menyembah-Mu dengan sepenuh hati kami. Biarlah setiap penyembahan kami menyenangkan hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.