ANGIN YANG MEMBAWA KEMERDEKAAN BAGI ORANG PERCAYA [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 12-13
Matius 16

BACAAN HARI INI
Roma 8:1-10

RHEMA HARI INI
Roma 8:2 Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Setelah bertobat dan berhasil sembuh dari ketergantungan narkotika, hidup Steven tidak serta-merta bebas dari godaan. Beberapa teman masih saja berusaha mengajaknya kembali pada kehidupan lama. Tidak mudah bagi Steven untuk bisa lepas dari ketergantungan. Ia sudah menjalani pengobatan selama berbulan-bulan, entah sudah berapa banyak dana ia habiskan, tetapi saat itu ia masih belum mampu meninggalkan narkotika. Hingga Steven mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. Sejak itulah hidupnya diubahkan. Ia terlepas begitu saja dari ketergantungannya tanpa kendala berarti.

Suatu hari, teman yang sangat karib dengan Steven datang ke kotanya. Walaupun Steven senang akan bertemu dengan teman yang dirindukannya, tetapi ia juga cemas karena temannya itu seorang pecandu yang masih aktif. Steven takut ia tidak bisa melawan godaan. Sepanjang jalan menuju tempat temannya menginap, Steven tak henti berdoa. Ia meminta Roh Kudus menyertai, menjagai, dan menguatkan dirinya. Kemudian saat temannya menyodorkan obat terlarang itu di depan matanya, ia pun benar-benar mampu menolaknya. Begitu senangnya hati Steven, melebihi menang undian 1 Miliar rasanya. Ia merasa benar-benar telah merdeka, sampai ia ingin menari-nari saking senangnya.

Ya, hanya Tuhan yang bisa memerdekakan kita dari jerat dan ikatan dosa. Saat kita tidak mampu melepaskan diri, karya Roh Kuduslah yang akan mengakhiri perlawan si jahat yang mencengkeram kita mati-matian. Tuhan kita yang hidup dan masih berkata-kata sampai hari ini, telah menyampaikan pesan-Nya. Bahwa saat ini Dia akan menghembuskan angin Roh Kudus dari Timur yang membawa kemerdekaan bagi setiap orang yang percaya dan terus bertekun dalam Dia. Inilah saatnya bagi kita melihat pekerjaan Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita. Apa pun ikatan dosa yang menjerat kita saat ini, akan tertiup habis oleh kedahsyatan angin Roh Kudus dan tak akan kita lihat lagi untuk selama-lamanya. (PF)

RENUNGAN
ANGIN PROFETIK ROH KUDUS dari Timur MEMBAWA KEMERDEKAAN bagi ORANG PERCAYA.

APLIKASI
1. Dalam hal apa Anda ingin dimerdekakan saat ini?
2. Apakah Anda percaya Tuhan sanggup membebaskan Anda secara total? Apa tindakan nyata Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan bagi Tuhan setelah Anda menerima kemerdekaan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, hanya dalam Engkau ada kemerdekaan yang sejati. Kami menyerahkan diri kami sepenuhnya agar setiap kelemahan, dosa, dan pelanggaran yang tidak sanggup kami lepaskan sendiri, Kau singkirkan jauh-jauh dari kehidupan kami. Yang kami inginkan adalah hidup yang berkenan di hadapan-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”