AMBIL BAGIAN DALAM MENGOBARKAN API REVIVAL (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 9-11
Markus 5:1-20

RHEMA HARI INI
Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Evan Roberts lahir di Loughor, Wales, Inggris. Di usia 13 tahun, Evan mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus. Sejak saat itu, ia bernazar mempersembahkan hidupnya untuk melayani Tuhan. Evan berdoa selama empat jam, dari jam 1 malam sampai jam 5 pagi, lalu tidur dan bangun jam 9 dan berdoa siang sampai jam 12. Selama sebelas tahun, sejak masih remaja, ia berdoa untuk kebangunan rohani di negaranya.

Tanggal 31 Oktober 1904, Evan mendapat izin dan mengadakan kebaktian di Wales, kota yang berpenduduk 3.000 orang. Sepertiganya hadir dan mengalami kebangunan rohani besar-besaran. Kabar tentang kebangunan rohani itu pun tersebar ke luar negeri dan membuat lebih banyak lagi orang datang dan pulang ke negara masing-masing dengan membawa api kebangunan rohani dari Wales. Ya, secara tidak langsung Evan Roberts telah menjadi Kayu Bakar Tuhan yang luar biasa dalam mengobarkan api revival.

Tidak secara kebetulan jika rhema hari ini pun mengingatkan kita bahwa Tuhan membutuhkan kita sebagai kayu bakar yang selalu siap untuk menyalakan Api Kegerakan Tuhan. Memang tidak mudah membuat api Tuhan menyala lebih besar lagi, karena pasti dibutuhkan lebih banyak kayu bakar. Oleh karena itu, biarkan api Tuhan turun mengobarkan api kebangunan rohani dalam diri kita. Mulai bangkit bersama untuk berjuang bagi Tuhan. Seperti halnya Pastor Obaja yang begitu bersemangat dalam mengobarkan api revival, begitupun seharusnya dengan kita. Gereja menyediakan sangat banyak bahan api-Nya, dapatkan di internet dan grup-grup sosial media gereja yang ada. SERBU ONLINE harus kita sebarkan semasif mungkin, supaya makin banyak orang mendengar dan mengerti kebesaran Tuhan. Bagaimanapun, media Internet adalah fasilitas yang disediakan Tuhan di akhir zaman ini. Pakailah sebagai alat, dan sediakan diri kita menjadi kayu bakar Tuhan yang mengobarkan api Roh Kudus sampai ke ujung bumi, sehingga nama Tuhan semakin ditinggikan.

RENUNGAN
Jadilah KAYU BAKAR-NYA TUHAN untuk MENGOBARKAN API REVIVAL.

APLIKASI
1. Sudahkah Ada menjadi kayu bakarnya Tuhan selama ini? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa kita perlu ambil bagian dalam mengobarkan api revival?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil agar dapat menjadi kayu bakarnya Tuhan? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, terima kasih untuk segala kemurahan dan berkat-Mu dalam hidup kami. Kami rindu agar kegerakan api revival-Mu dirasakan hingga ke seluruh bumi. Ajar kami agar dapat menjadi kayu bakar Tuhan, sehingga kobaran api revival akan semakin besar. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”