Angin Profetik Yang Membawa Terobosan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Zakharia 1-4
Wahyu 18

BACAAN HARI INI
Mazmur 1:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Setiap kali Avi membaca atau mendengar kesaksian orang-orang yang mengalami berbagai mujizat dan terobosan yang luar biasa, hatinya selalu bertanya-tanya, kapan ia akan mengalaminya juga. Dalam kesehariannya, Avi rajin beribadah, tergabung dalam pelayanan, dan selalu berusaha menjaga hubungan pribadinya dengan Tuhan. Walau belum sempurna, sedapat mungkin ia menjadi pelaku firman. Awal menerima keselamatan, memang hidup Avi sangat diubahkan. Kerohaniannya meningkat pesat dan ia mengalami berbagai pemulihan dalam kehidupannya. Namun ia merasa, belum ada suatu terobosan yang betul-betul spektakuler. Suatu mujizat besar yang akan membuatnya bersaksi dengan menyala-nyala.

Mungkin cerita Avi terdengar familiar, karena kita pernah atau bahkan sedang mengalaminya. Memang ada kemajuan, tetapi belum signifikan; ada perbaikan, tetapi belum terlalu nyata. Keadaan sudah membaik, tetapi belum pulih total. Sudah menerima berkat, tetapi belum melimpah sampai bisa menjadi berkat bagi sesama. Hal ini karena kita belum menyadari bahwa saat ini ada pergerakan angin Ilahi, angin profetik Roh Kudus di tengah-tengah kita. Jika kita bisa merasakan, hembusannya tidak hanya sepoi-sepoi, tapi tiupan angin besar yang dahsyat. Angin yang membawa kegerakan dan mujizat-mujizat besar.

Ya, di mana ada angin Roh Kudus berhembus dan mengalir, bahkan tinggal dalam diri kita, maka di situ ada kehidupan dan kebangkitan. Apa yang tadinya tidak pernah berhasil atau mengalami stagnasi, akan mengalami terobosan besar. Mari imani dan mulai nubuatkan, angin Roh Kudus yang sedang bergerak dengan kuat di tengah-tengah kita, mulai masuk dalam diri kita. Menghidupkan apa yang telah mati, menjebol setiap penghalang, dan membangkitkan kita dari keterpurukan. Dengan Roh Kudus diam dalam kita, kita akan seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya. Apa saja yang kita buat akan berhasil. Itulah dahsyatnya angin profetik Roh Kudus. (PF)

RENUNGAN
Ketika ANGIN PROFETIK ROH KUDUS masuk dalam diri kita, upaya kita yang tidak pernah berhasil dan stagnan akan mengalami TEROBOSAN.

APLIKASI
1. Bagaimana keadaan Anda saat ini? Adakah usaha yang belum pernah berhasil Anda kerjakan? Dalam hal apa sajakah itu?
2. Mengapa angin profetik Roh Kudus dapat membuat Anda mengalami terobosan?
3. Bagaimana Anda akan meresponi angin profetik Roh Kudus yang tengah bertiup kencang saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami rasakan angin kegerakan-Mu nyata melanda kami dan gereja kami saat ini. Masuklah dan berdiamlah dalam diri kami, biarlah Roh-Mu yang Kudus memimpin dan membuka jalan agar terobosan besar terjadi dalam hidup kami. Dan kami akan menjadi saksi bagi kemuliaan nama-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zakharia 1-4
Wahyu 18