MEMAHAMI TUJUAN TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 9-11; Markus 5:1-20

RHEMA HARI INI

Imamat 19:9-10 Pada waktu kamu menuai hasil tanahmu, janganlah kausabit ladangmu habis-habis sampai ke tepinya, dan janganlah kaupungut apa yang ketinggalan dari penuaianmu. Juga sisa-sisa buah anggurmu janganlah kaupetik untuk kedua kalinya dan buah yang berjatuhan di kebun anggurmu janganlah kaupungut, tetapi semuanya itu harus kautinggalkan bagi orang miskin dan bagi orang asing; Akulah TUHAN, Allahmu

Selama 34 tahun Tuhan tuntun dan berkati gereja kita dengan begitu dahsyat dan luarbiasa. Tuhan pun juga ingin kita menjadi berkat sehingga banyak orang diberkati, merasakan kasih Allah dan dijamah menerima keselamatan dari Allah.

Oleh sebab itu Pak Obaja sebagai Gembala Sidang terus taat akan apa yang menjadi tujuan Tuhan. Pak Obaja terus membangkitkan setiap kita untuk bangkit jadi terang dan berkat sampai ke bangsa-bangsa. Salah satu bukti nyata adalah 12 Program unggulan KAP yang meliputi pembagian 1000 nasi gratis setiap minggunya, bantuan beras untuk para janda kurang mampu, klinik dan pengobatan murah, serta masih banyak lagi. Pak Obaja tahu betul bahwa tujuan kita mengalami hidup yang diberkati adalah supaya kita bisa menjadi berkat. Ketika Pak Obaja beserta semua jemaat taat melakukan tujuan Tuhan ini, maka hal-hal besar terus Tuhan nyatakan di dalam gereja kita.

Dalam kehidupan kita, kita juga harus memiliki pemahaman yang sama. Jika saat ini Tuhan memberikan rhema bahwa IA akan menyatakan panen yang masif, mari kita tanggapi tujuan Tuhan dalam memberkati kita, yaitu supaya kita menjadi berkat. Mari bangkit dan menjadi berkat dimanapun Tuhan tempatkan kita sehingga makin banyak orang yang merasakan aliran kasih Allah melalui hidup kita dan banyak jiwa diselamatkan untuk kemuliaanNya. Tuhan memberkati.

RENUNGAN:

Kita harus memahami TUJUAN TUHAN memberikan panen yang masif.

 

APLIKASI

  1. Seberapa dalam pemahaman Anda bahwa tujuan Tuhan menyatakan panen masif atas hidup Anda adalah untuk menjadi berkat?
  2. Bagaimana respon Anda terhadap panen masif yang dijanjikan Tuhan?
  3. Langkah-langkah apa yang akan Anda kerjakan agar tujuan Tuhan dalam memberkati Anda tergenapi?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, biarlah melalui hidup kami, banyak orang mengenal dan menerima keselamatan dariMu. Tuntun kami untuk mencapai tujuanMu atas kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Tak ada pelita yang bisa menyala tanpa minyak. Tanpa minyak yang bisa dibakar, tak ada api yang bisa dikobarkan. Bila minyak habis, cahaya api pun padam dan kegelapan kembali menguasai malam. Seperti pelita yang membutuhkan minyak, demikian pula manusia roh kita membutuhkan minyak urapan agar roh kita bisa berkobar. Saat roh kita padam, dengan sangat mudah, kita bisa dikuasai oleh berbagai hal yang dapat melemahkan kekuatan kita. Oleh sebab itu, kita butuh mempersiapkan minyak ekstra supaya kita jangan kehabisan urapan Tuhan.

Setiap ibadah awal tahun, gereja kita selalu memberikan pengurapan minyak bagi seluruh jemaat. Kita tidak mau kekurangan minyak seperti perumpamaan gadis bodoh, tetapi kita mau menjadi seperti para gadis bijaksana yang selalu memiliki cadangan minyak untuk mejalani sepanjang tahun yang baru ini. Di saat dunia ketakutan akan mengalami kekurangan, justru kita bangkit dan jadi terang dengan pengurapan yang dari Tuhan. Sekalipun sekeliling kita tampak suram, kita tetap berjalan dalam terang sebab kita berjalan dengan Tuhan yang memberikan kemenangan gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Kita diteguhkan melalui rhema hari ini yang mengatakan bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang.

Mari, jadikan pengurapan awal tahun yang sudah kita terima sebagi momen ilahi yang akan mendatangkan terobosan sejak awal tahun. Kita mau menjalani tahun seperti para gadis bijaksana yang selalu memiliki ekstra minyak. Dengan pengurapan yang sudah kita terima, kita bisa bangkit menjadi terang bagi sekeliling kita, sehingga sepanjang tahun ini kita akan terus erjalan dengan terang Tuhan yang menuntun setiap langkah kita. Kita percaya bahwa Tuhan menjawab orang yang diurapi-Nya dengan kemenangan oleh tangan kanan-Nya. Mari mulai segala sesuatu bersama Tuhan, dapatkan urapan-Nya, sehingga kita boleh mengalami kemenangan demi kemenangan bersama Dia.

RENUNGAN
Jadikan PENGURAPAN AWAL TAHUN menjadi MOMEN ILAHI yang akan mendatangkan TEROBOSAN sejak awal tahun ini.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda akan mengawali tahun yang baru?
2. Mengapa minyak urapan penting?
3. Bagaimana agar terobosan dan kemenangan dapat kita peroleh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami terima pengurapan awal tahun menjadi titik momen ilahi terjadinya kemenangan dan terobosan dalam hidup kami sepanjang tahun yang baru ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!