Angin Profetik Roh Kudus Yang Membangkitkan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Zakharia 5-8
Wahyu 19

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:1-2 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Kekuatiran adalah hal yang semakin sering kita temui di sekeliling kita. Kondisi pandemi dan perekonomian semakin luas mendampaki dunia. Pandangan kita akan hari esok pun semakin mengabur. Namun, ingatlah bahwa Tuhan Yesus pernah berkata bahwa burung pipit di udara saja Dia pelihara. Terlebih lagi kita, anak-anak-Nya yang berharga (Mat. 6:25-26). Ya, kekuatiran kita tidak ada gunanya, hanya membuat kita tenggelam dalam keputusasaan dan takut melangkah (ay.27). Karena itu, jangan pernah menjadi orang yang bimbang dan ragu kepada janji Tuhan, sebab hari-hari ini banyak orang membutuhkan uluran tangan kita.

Di tengah-tengah goncangan yang sedang terjadi atas bangsa kita, janganlah hendaknya kasih kita menjadi dingin. Kuatkan dan teguhkanlah hati kita, sebab kitalah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Tuhan janjikan. Jangan izinkan diri kita diintimidasi iblis. Karena Tuhan ingin kita menjangkau banyak jiwa yang sedang dicekam ketakutan, resesi, kelaparan, maupun sakit-penyakit.

Mungkin saat ini kita hanya memiliki “segenggam tepung” seperti janda nabi pada masa kekeringan dalam 1 Raja-Raja 17:12, tetapi firman Tuhan berkata jangan berhenti untuk menabur (Mzm. 126:5). Bangkitlah, menjadi teranglah. Sebab inilah saatnya angin profetik Roh Kudus, angin keras yang dahsyat sedang bekerja, membangkitkan dan memberi anak-anak Tuhan kuasa untuk mendemonstrasikan kuasa Allah. Agar kita dapat membebaskan bangsa ini dari segala bentuk kegelapan, kemiskinan, kelaparan, ketakutan, sakit-penyakit, dan kebinasaan kekal. Melangkahlah, seperti janda nabi, yang menabur tepung dan minyak yang tinggal sedikit, sehingga mujizat terjadi. Tuhan memelihara hidupnya dan hidup anaknya sampai masa kekeringan itu berlalu. Melangkahlah seperti Yosua yang menginjakkan kakinya di sungai Yordan, sehingga kuasa Tuhan bekerja. Air sungai terbelah, dan ia dapat membawa bangsa Israel memasuki negeri yang Tuhan janjikan. Itulah yang akan terjadi pada kita, barisan tentara Allah yang melangkah dan menjalankan mandat Tuhan dengan kuat.

RENUNGAN
Inilah SAATNYA angin profetik Roh Kudus MEMBANGKITKAN anak-anak Tuhan untuk MEMBEBASKAN BANGSA kita dari segala bentuk kegelapan.

APLIKASI
1. Apa mandat yang Tuhan berikan bagi Anda sebagai anak Tuhan?
2. Sudahkah Anda menerima angin profetik Roh Kudus dan sudahkah Anda bangkit dan bergerak, menjalankan mandat yang Tuhan berikan untuk membebaskan bangsa kita?
3. Apa saja tindakan profetik yang Anda lakukan, untuk membawa bangsa kita masuk Tanah Perjanjian?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang Baik, Engkaulah sumber kekuatan bagi kami. Engkaulah yang menghidupkan kami dengan hembusan nafas-Mu. Engkau jualah yang berkuasa untuk memberikan kemenangan bagi bangsa kami. Terima kasih atas angin profetik Roh Kudus yang Engkau hembuskan atas kami, anak-anak-Mu, sehingga kami boleh bangkit dengan kuasa-Mu untuk membebaskan bangsa kami dari segala bentuk kegelapan. Kami percaya kebangkitan besar sudah terjadi dan sudah kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”