Pengurapan Yang Ditambahkan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 15-16
Markus 6:1-29

BACAAN HARI INI

Markus 16:9-20

RHEMA HARI INI

Markus 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Awalnya Tania hanyalah salah satu dari belasan orang yang diterima sebagai pekerja intern di suatu perusahaan besar. Berkat keuletannya, setahun kemudian Tania dan juga lima orang lainnya ditarik menjadi pegawai tetap. Namun setelah diterima menjadi pegawai tetap, teman-teman Tania mulai bersikap lebih santai. Mereka tetap menyelesaikan tugas-tugas dengan baik, tetapi hanya Tania yang masih bekerja ekstra. Tidaklah heran bila ia bisa menyelesaikan tugas lebih cepat dan mengerjakan lebih banyak. Selain itu, ia pun tak pernah aji mumpung dalam memanfaatkan fasilitas kantor. Akhirnya Tania pun dipercayakan mengepalai sebuah proyek, yang seharusnya hanya diserahkan kepada pegawai yang dua pangkat lebih tinggi darinya. Bukan hanya promosi jabatan yang sudah di depan mata, tetapi ia juga diberikan berbagai fasilitas oleh kantor agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Saking dipercayanya, pemimpin perusahaan bahkan memberikan memo bahwa Tania boleh meminta apa saja agar proyek tersebut bisa berjalan lancar.

Saat Tuhan memiliki proyek di dunia ini, Dia pun akan memperlengkapi siapa yang ditugasi-Nya. Semakin besar pekerjaan itu, semakin besar pula pengurapan yang akan diberikan. Sama seperti ketika Yesus memerintahkan para pengikut-Nya untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia, Dia tidak sekedar menyuruh mereka, tetapi memastikan agar apa yang diperintahkan-Nya berhasil. Tuhan mengurapi mereka dengan kuasa untuk dapat mengusir setan, melakukan mujizat, dan berbagai tanda-tanda ajaib lainnya (ay.17-18).

Saat ini pun Tuhan sedang memberikan mandat-Nya kepada kita semua. Sama seperti ketika Tuhan memberikan amanat kepada Kristen mula-mula, ini saatnya kita masuk dalam kegerakan apostolik akhir zaman. Untuk itu, Tuhan pun telah mempersiapkan pengurapan-Nya bagi siapa yang mau melangkah dalam kepercayaan yang Tuhan berikan. Jangan takut, siapa pun kita, apa pun masa lalu kita, pengurapan Tuhan yang akan memastikan kita berhasil melanksanakan mandat apostolik-Nya. (MV.L)

RENUNGAN

Seiring BERTAMBAHNYA KEPERCAYAAN yang Tuhan berikan, Dia juga MENAMBAHKAN PENGURAPAN.

APLIKASI

  1. Kepercayaan apa yang hendak Tuhan berikan kepada Anda hari-hari ini?
  2. Mengapa Tuhan akan menambahkan pengurapan kepada Anda seiring kepercayaan yang diberikan-Nya?
  3. Bagaimana Anda bisa bergerak sesuai dengan kepercayaan itu dan mendapatkan pengurapan-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, ini kami, hamba-Mu, alat-Mu untuk melakukan apa pun yang Engkau kehendaki. Berikan kami hati yang peka untuk mengenali kehendak-Mu dan hati yang taat untuk melakukan apa pun yang Engkau inginkan. Kami mau, hidup kami ini dipakai untuk menyenangkan hati-Mu dan menjadi dampak bagi dunia ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!