SATU KISAH YANG BELUM PERNAH TERJADI SEBELUMNYA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 126-128
1 Korintus 10:19-33

RHEMA HARI INI
Roma 1:4 dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.

Suatu hari, tanpa sengaja Jeremy menemukan sebuah artikel yang mengupas secara detil tentang anatomi dan fisiologis saat Yesus disiksa dan disalibkan. Saat membacanya, Jeremy cukup tercengang, karena ia membayangkan yang Tuhan Yesus rasakan saat itu, ketika Dia harus didera dan disiksa kemudian disalibkan. Tak pernah terpikir oleh Jeremy sebelumnya betapa mengerikan dan mencekamnya kejadian itu. Jeremy memejamkan mata dan membayangkan jika ia berada di sana, melihat Tuhan dicambuk dan disiksa oleh para tentara Romawi. Jeremy dapat merasakan kesedihan di hatinya dan tak terasa, air matanya pun menetes.

Secara akal manusia, sudah tidak ada lagi harapan bagi Yesus untuk dapat diselamatkan. Kubur-Nya pun saat itu telah ditutup dengan batu besar dan dijaga dengan sangat ketat. Melihat hal tersebut, banyak orang berpikir bahwa Yesus sudah berakhir. Kematiannya saat itu adalah kematian final. Sudah tidak ada harapan lagi untuk Dia bisa bangkit kembali. Namun, ternyata Tuhan menepati janji-Nya, bahwa pada hari yang ketiga, Tuhan Yesus akan bangkit kembali. Momen kebangkitan Tuhan Yesus ini adalah suatu peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Melalui peristiwa ini, kita belajar bahwa momen kebangkitan Tuhan Yesus adalah suatu momen yang berharga. Tidak secara kebetulan jika rhema gereja kita pada bulan ini adalah “Kebangkitan yang belum pernah kita alami sebelumnya”. Ya, melalui rhema ini, Tuhan Yesus ingin menyampaikan bahwa apa pun momen kematian yang sedang kita alami saat ini, Tuhan sanggup membangkitkannya. Mungkin banyak dari kita yang saat ini merasa harapan dan impian kita sudah mati; pernikahan, bisnis, ekonomi, dan kehidupan rohani kita sudah di ujung tanduk, dan masih banyak lagi. Namun, percayalah bahwa kuasa-Nya sanggup membangkitkan segala hal yang tampaknya sudah mati dalam hidup kita menjadi kemenangan yang mutlak. Tak peduli semustahil apa pun, kuasa kebangkitan Yesus akan membuat kita mengalami hal-hal ajaib yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN
Kisah KEBANGKITAN KRISTUS adalah kejadian yang BELUM PERNAH TERJADI sebelumnya.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa kisah kebangkitan Kristus adalah kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya?
2. Hal apa yang selama ini sangat Anda rindukan tetapi belum pernah terjadi dalam hidup Anda?
3. Pengharapan apa yang terkandung dalam peristiwa kebangkitan Kristus bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami percaya kuasa Kebangkitan-Mu akan membawa banyak terobosan dan hal-hal baru yang belum pernah terjadi dalam hidup kami selama ini. Segala sesuatu yang telah mati dalam hidup kami, akan Kau bangkitkan kembali bersama dengan Engkau. Kebangkitan besar yang belum pernah kami alami sebelumnya. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”