BANGUN KETAHANAN IMAN YANG KUAT [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 7-8
Efesus 2

BACAAN HARI INI
Matius 24:3-13

RHEMA HARI INI
Matius 24:13 (BIS) Tetapi orang yang bertahan sampai akhir, akan diselamatkan.

Dunia berhenti sejenak dari kesibukannya. Mungkin itulah yang terjadi beberapa bulan terakhir ini. Bukan hanya di Indonesia, tetapi hampir seluruh dunia mengalami hal yang sama. Ya, pandemi COVID-19 membuat kita tidak bisa beraktivitas di luar rumah seperti biasa lagi. Kita harus menjaga jarak dengan orang lain, kita harus bekerja, sekolah, dan beribadah dari rumah. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Namun, kenyataannya itulah yang terjadi sekarang ini. Kita berada dalam suatu kondisi ketidakpastian dalam banyak hal. Bahkan tidak sedikit yang sudah terdampak dengan keadaan ini. Ada yang kehilangan pekerjaan, kehilangan anggota keluarga atau teman, kehilangan harta benda, dan bahkan ada yang kelaparan. Krisis ekonomi pun sudah menanti jika wabah ini tak kunjung usai. Harapan seakan jauh dari jangkauan kita, tetapi ketahuilah, semua terjadi atas seizin Tuhan. Di tengah keadaan seperti inilah, iman kita diuji.

Lihatlah tokoh-tokoh iman yang berhasil mempertahankan imannya meskipun ujian berat harus mereka hadapi. Ayub, Yusuf, Abraham, dan banyak tokoh iman lainnya akhirnya mencapai akhir yang membahagiakan. Tidak peduli seberat apa pun masalah kita sekarang ini, jangan sampai iman kita goyah. Kita harus sadar bahwa iman kita akan menyelamatkan kita dari krisis ini. Iman kita kepada Tuhan dan janji-Nya yang akan menyelamatkan hidup kita dan keluarga kita dari krisis ini. Iman kita akan darah Yesus yang akan menyembuhkan kita dari segala sakit penyakit, termasuk virus COVID-19. Iman kita bahwa kekayaan bangsa-bangsa akan datang yang akan menyelamatkan keuangan serta bisnis kita. Oleh karena itulah, miliki iman yang tangguh di masa-masa sukar ini, maka kita bukan hanya akan selamat melewatinya, tetapi juga melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan. (LEW)

RENUNGAN
Bangunlah KETAHANAN IMAN yang sangat kuat, sebab iman kita MENENTUKAN apakah kita bisa SELAMAT dari masa krisis atau tidak.

APLIKASI
1. Apakah sekarang ini Anda mengalami keadaan yang tidak baik? Ceritakan!
2. Mengapa iman bisa menentukan Anda bisa selamat dari krisis atau tidak?
3. Bagaimana cara Anda membangun ketahanan iman kuat?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, di tengah keadaan dunia yang penuh ketidakpastian ini, kami mau tetap memegang iman percaya kami kepada-Mu. Kami percaya Engkau akan membawa kami keluar dari krisis yang terjadi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”