Tujuan Demonstrasi Kuasa Allah Dinyatakan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Bilangan 26-28
Markus 8

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 5:1-16

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 5:14 Dan makin lama makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan,

Pada tahun 1864, terjadi krisis pada gerakan misi Telugu di India. Seorang insinyur sipil bernama John E. Clough menawarkan diri untuk pergi ke misi itu dan memberikan bantuan. Dewan misionaris dari The American Baptist Missionary Union sempat ragu. Bagaimana seorang insinyur sipil yang tidak pernah sekolah teologi mau pergi ke ladang misi? Namun, seiring berjalannya waktu, menjadi jelas mengapa Tuhan mengutus John ke India. Selama resesi besar tahun 1876, John menjadi pengawas penggalian Kanal Buckingham, posisinya membuatnya punya kuasa untuk mempekerjakan ribuan penduduk asli yang kelaparan. Karena tindakan praktis itu, penduduk Telugu menjadi terbuka pada apa yang sebenarnya menjadi misi utama John. Salinan-salinan Injil dan pesan Tuhan Yesus dengan mudah dikabarkan dan jiwa-jiwa pun diselamatkan. Seorang insinyur sipil diubah Tuhan menjadi rasul di India.

Gereja mula-mula adalah gereja yang bergerak dalam dimensi apostolik dan profetik. Mereka bergerak melayani dengan demonstrasi Allah yang begitu nyata, penuh tanda dan mujizat. Tujuannya bukan untuk pamer kuasa Allah, tetapi agar jiwa-jiwa diselamatkan. Tambah hari makin bertambah banyak orang yang percaya kepada Tuhan. Injil makin luas diberitakan. Inilah gereja yang profetik dan apostolik.

Saat ini, Tuhan sedang membangkitkan gereja kita untuk menjadi gereja apostolik, dengan misi besar memberitakan Injil, menyelamatkan jiwa-jiwa dan memperluas Kerajaan Allah sampai ke ujung bumi. Tanda ajaib serta mujizat sudah Tuhan kerjakan di tengah kita semua. Bukan hanya satu dua mujizat, tetapi banjir mujizat, bahkan tsunami mujizat sudah Tuhan kerjakan. Sekali lagi bukan sekedar pamer kuasa Allah, tetapi supaya jiwa-jiwa diselamatkan. Itu sebabnya, kita harus semakin aktif bersaksi tentang kuasa Tuhan yang sudah terjadi kepada sebanyak mungkin orang-orang. Bagikan berita-berita sukacita secara langsung maupun lewat media internet. Pengurapan Apostolik sudah dilipatgandakan oleh Tuhan, persiapkan diri kita untuk menjadi utusan-Nya. Kita pun bisa dipakai Tuhan untuk menjadi rasul-rasul akhir zaman, menggenapi mandat apolistik dari Tuhan.

RENUNGAN

Tujuan DEMONSTRASI KUASA ALLAH dinyatakan dengan penuh tanda dan mujizat di gereja Tuhan adalah agar JIWA-JIWA DISELAMATKAN.

APLIKASI

  1. Menurut Anda selama ini, mengapa Tuhan menyatakan mujizat dalam kehidupan anak-anak-Nya?
  2. Mengapa Anda perlu menyebarkan kesaksian mujizat Allah yang sudah dinyatakan dalam hidup Anda?
  3. Bagaimana Anda bisa bergerak untuk menyelamatkan jiwa-jiwa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas kebaikan dan kemurahan-Mu yang sudah Engkau nyatakan sepanjang hidup kami. Kami tidak ingin hanya menjadi penerima mujizat, tetapi juga mengabarkan kabar sukacita-Mu kepada banyak orang. Urapi kami dengan urapan apostolik-Mu, agar kami pun dapat bergerak untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dengan kuasa-Mu yang nyata. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!