TUHAN SELALU PUNYA CARA UNTUK MENOLONG KITA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 30-31
Kisah Para Rasul 13:26-52

RHEMA HARI INI
Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus

Tahun 2021 merupakan tahun yang cukup membuat hati Eka berharap-harap cemas. Bukan hanya anak sulungnya akan masuk bangku kuliah, tetapi adiknya, si bungsu, akan masuk SMU. Dengan penghasilan yang sekarang, rasanya mustahil untuk bisa memasukkan anak-anaknya ke sekolah yang bermutu. Ia berpikir untuk membuka sebuah usaha baru, yang mempunyai peluang penghasilan lebih banyak. Namun mengingat pandemi dan krisis ekonomi, harapan Eka sepertinya tinggal harapan saja. Ia pun berikhtiar mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan dari pemerintah, tetapi tidak pasti kapan ia bisa menerimanya. Ia hanya bisa pasrah dan berserah. Ia percaya jika Tuhan berkenan, pasti Dia akan buka jalan.

Firman Tuhan memang tidak pernah salah, rhema Filipi 4:19 terjadi dalam hidup Eka. Tanpa disangka, kakak sulung Eka bersedia membantu biaya sekolah kedua anaknya, dan sahabat-sahabatnya sepakat mengumpulkan dana agar ia bisa memulai sebuah usaha baru. Seperti Eka, kita mungkin sudah pasrah karena kita merasa persoalan kita sudah berada diluar kemampuan kita. Namun Tuhan senantiasa punya cara untuk memenuhi segala kebutuhan kita yang mengasihi-Nya. Bukan hanya memenuhi dengan standar manusia, tetapi menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya.

Ya, berkat Tuhan tak pernah kita duga. Saat kita tidak punya makanan, ada seseorang yang tiba-tiba memberi kita makanan. Saat kita butuh pertolongan, ada saja yang Tuhan utus untuk membantu kita. Bahkan terkadang, sebelum kita berpikir untuk meminta pertolongan Tuhan, Dia sudah turun tangan memberkati kita. Itulah kehebatan Tuhan kita yang luar biasa! Tuhan yang hidup dan sangat mengerti akan kebutuhan anak-anak-Nya. Tuhan bisa mengirimkan orang-orang yang tepat untuk membantu dan membuka jalan bagi kita. Tuhan bisa memakai cara-cara yang tidak masuk akal dan menciptakan situasi tertentu yang membuat kita mengalami lompatan besar. Semua ini bisa terjadi sebab Tuhan menyediakan Berkat Semua Musim untuk kita dan keluarga kita. Yang perlu kita lakukan adalah menerimanya dengan iman percaya dan ucapan syukur. (PF)

RENUNGAN
Tuhan senantiasa PUNYA CARA untuk MEMENUHI segala KEBUTUHAN kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda saat ini sedang memiliki kebutuhan yang mendesak untuk dipenuhi? Apa sajakah itu?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan senantiasa punya cara untuk memberkati Anda? Mengapa demikian?
3. Pertolongan Tuhan apa yang pernah Anda terima dalam memenuhi kebutuhan Anda? Sudahkah Anda bersaksi tentangnya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas berkat-Mu yang melimpah dalam hidup kami. Kami menerima lebih dari yang sanggup kami pikirkan dan lebih dari yang layak kami dapatkan, karena kasih dan karunia-Mu yang begitu besar kepada kami. Terima kasih Tuhan, Engkau Allah kami yang teramat baik. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”