Kuasa Kelepasan Di Balik Paskah [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 146-147
1 Korintus 15:1-28

BACAAN HARI INI

Galatia 5:1-13

RHEMA HARI INI

Galatia 5:1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Sebuah kisah di Alkitab mengenai orang yang dirasuki Legion tentu tidaklah asing di telinga kita semua umat kristiani. Di kitab Lukas 8:26-39 menceritakan bagaimana ketika Yesus sampai di Gerasa, Dia disambut oleh seorang laki-laki yang sudah lama dirasuki banyak setan sehingga orang itu tinggal di pekuburan dan kerap kali menyakiti dirinya sendiri. Namun saat Yesus tiba dan mengusir setan-setan itu keluar dari tubuhnya, mereka sangat ketakutan sehingga meninggalkan tubuh orang tersebut. Lelaki itu pun menjadi waras kembali dan kemudian mengabarkan karya Tuhan dalam hidupnya.

Saat Anda membaca kisah ini, pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya menjadi orang tersebut? Berada di posisi saat dirinya sudah bukan miliknya lagi, karena ada belenggu iblis yang sudah lama memenjarakan dirinya dan tidak pernah ada satu orang pun yang dapat melepaskannya. Namun, ketika Yesus datang, tidak hanya segala ikatan itu dilepaskan-Nya begitu saja, tetapi Tuhan juga memberikan hidup yang baru bagi orang tersebut.

Setiap dari kita tentu memiliki pergumulan hidup masing-masing, tetapi hari ini ada kabar baik bagi kita semua. Tuhan sendirilah yang akan melepaskan kita dari segala ikatan yang selama ini membelenggu kita. Baik itu ikatan sakit-penyakit, belenggu hutang, ketergantungan, dan lain sebagainya. Sadarilah bahwa ada kuasa kelepasan melalui momen paskah ini. Semua ikatan apa pun yang selama ini membelenggu hidup kita, batu sebesar apa pun yang menutup jalan kita, sudah Tuhan lepaskan di atas kayu salib. Percayalah bahwa melalui momen paskah ini, keterpurukan kita akan digantikan dengan kelepasan dan kebangkitan yang besar. Sehingga kita bisa bangkit mengabarkan terang kebenaran Tuhan dan membebaskan banyak orang dari kegelapan yang meliputi hidup mereka.

RENUNGAN

KETERPURUKAN apa pun yang kita alami, sadarilah bahwa ada KUASA KELEPASAN melalui PASKAH.

APLIKASI

1. Apakah yang selama ini membelenggu atau menutup pintu dalam hidup Anda?
2. Apa yang selama ini Anda lakukan untuk mengatasinya?
3. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin melepaskan kita?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Tuhan, Engkau sudah rela disalib demi melepaskan kami semua dari segala belenggu yang menawan kami. Kami percaya bahwa melalui momen paskah ini, kami sudah menerima kelepasan yang besar. Segala keterpurukan dan kegelapan yang kami alami sebelumnya sudah digantikan dengan kebangkitan yang besar, sehingga kami boleh menyaksikan ajaibnya terang-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin