ALASAN UNTUK MENGAWALI HARI DENGAN FIRMAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 39-40
Matius 23:23-39

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:97 Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

Billy Sunday adalah seorang atlet bisbol terkenal asal Amerika Serikat yang meninggalkan karier bisbolnya untuk menjadi seorang penginjil. Tanpa keraguan, ia berpaling dari kontrak bisbol senilai US$3.500 per tahun untuk bekerja dengan gaji sebesar US$83 per bulan di YMCA, sebuah organisasi Kristen yang melayani anak-anak muda di seluruh dunia. Ketua Komite Perhimpunan untuk Riset Bisbol Amerika pada abad ke-19 mengatakan bahwa Billy Sunday adalah pemain bisbol yang jauh lebih dikenal orang di Amerika dibanding pemain bisbol mana pun, bahkan yang bermain lebih baik daripadanya. Sebagai penginjil, Billy Sunday sudah berkhotbah sekitar 20.000 kali dengan jumlah kehadiran jemaat sebanyak 100 juta jiwa. Satu kebiasaan yang dilakukannya dengan disiplin adalah tiga aturan sederhana setiap pagi. Lima belas menit membaca firman Tuhan, lima belas menit berdoa, dan lima belas menit berbicara kepada orang lain tentang Tuhan.

Ya, ada kaitan erat antara firman Tuhan dengan nyala api manusia roh kita. Semakin berkobar hati kita bagi Tuhan, semakin mudah Tuhan memakai hidup kita bagi kemuliaan-Nya. Dengan demikian, mengisi hati dan pikiran kita dengan firman Tuhan adalah cara terbaik untuk memiliki roh yang berkobar-kobar, dan menjaga supaya roh kita tetap konsisten berkobar-kobar adalah dengan disiplin merenungkan firman Tuhan setiap pagi.

Bila kita rindu mengalami hidup yang menyala-nyala dalam Tuhan dan melakukan perkara-perkara besar bersama-Nya, mari belajar mengawali hari kita dengan membaca firman Tuhan. Gunakan fasilitas gereja yang ada. Renungkan firman Tuhan melalui ReKA (Renungan Keluarga Allah) yang dibagikan tiga kali setiap harinya. Biarkan api-Nya turun atas kita dan mengobarkan hati kita senantiasa sehingga terus menyala. Maka seiring waktu, kita akan berjalan makin lama makin kuat, dan kita akan melakukan perkara-perkara ajaib bersama Tuhan. Ketika kita mendisiplinkan diri mengisi hati kita dengan firman-Nya, maka penyertaan Tuhan akan nyata dalam hidup kita. Kita akan memiliki kekuatan yang luar biasa, dan hal yang supernatural akan mendominasi hidup kita.

RENUNGAN
Senantiasa AWALI HARI kita dengan firman Tuhan agar hidup kita DISERTAI-NYA sepanjang hari.

APLIKASI
1. Bagaimanakah Anda mengawali hari Anda selama ini?
2. Mengapa penting bagi Anda untuk disiplin mengawali hari dengan firman Tuhan?
3. Bagaimana Anda bisa mendisiplinkan diri Anda untuk mengawali hari dengan firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami ingin mengawali hari kami bersama-Mu dan mengisinya dengan firman-Mu. Bantu kami, agar kami bisa mendisiplinkan diri kami untuk membaca firman-Mu. Bakar hati kami, sehingga kami selalu rindu untuk menerima perkataan-Mu setiap paginya. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”