ANGIN ROH KUDUS YANG BERHEMBUS DALAM HIDUP KITA [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 18-19
Matius 6:1-18

BACAAN HARI INI
Yehezkiel 37:1-10

RHEMA HARI INI
Yehezkiel 37:5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali

Kondisi pandemi saat ini begitu berpengaruh pada perekonomian dunia usaha dan dunia kerja di Indonesia dan dunia saat ini. Dunia sedang mengalami masa ujian yang sangat berat, yang berimbas kepada orang-orang yang berada di dalamnya. Banyak orang mulai bingung dan berpikir dengan keras bagaimana mereka harus menyambung hidup, keretakan rumah tangga mulai terjadi, PHK terjadi di mana-mana, bahkan banyak orang mulai depresi serta terpuruk. Semangat untuk berdoa mulai pudar. Semangat untuk hidup pun mulai hilang. Semangat hidup yang patah akibat tekanan persoalan yang tiada habisnya inilah yang dapat mengeringkan tulang-tulang kita.

Tidak secara kebetulan jika ayat rhema pada hari ini berbicara mengenai penglihatan Yehezkiel. Tuhan membawa Yehezkiel ke suatu lembah dan menunjukkan tulang-tulang kering di sana. Tulang-tulang kering dalam kisah tersebut menggambarkan penderitaan umat Israel yang tidak mungkin dapat bangkit kembali. Namun dalam kisah tersbut diceritakan bagaimana Tuhan memerintahkan Yehezkiel untuk bernubuat dengan memperkatakan firman yang menghidupkan. Selagi Yehezkiel bernubuat sesuai dengan yang difirmankan Tuhan, tulang-tulang kering itu pun mulai hidup kembali, bahkan sampai membentuk suatu tentara yang besar jumlahnya.

Nafas hidup yang dimaksudkan dalam kisah Yehezkiel di atas merupakan hembusan angin Roh Kudus yang diberikan oleh Allah kepada tulang-tulang kering tersebut agar dapat hidup kembali. Jika saat ini di antara kita banyak yang sedang lesu rohani, terpuruk dalam keuangan, tidak semangat berkarya, tidak ada kerinduan untuk berdoa, dan sebagainya, ini saatnya bagi kita semua untuk menerima pesan profetik ini: bahwa ada angin Roh Kudus dari Utara yang saat ini sedang berhembus ke dalam hidup kita semua. Angin Roh Kudus tersebut akan menyegarkan kita kembali, sehingga kita akan menjadi pribadi yang berbeda. Sekalipun menghadapi situasi yang sama, kita akan muncul sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang.

RENUNGAN
Terima PESAN PROFETIK bahwa ada angin Roh Kudus dari Utara yang BERHEMBUS MASUK ke dalam hidup kita SAAT INI JUGA.

APLIKASI
1. Renungkan! Adakah tulang-tulang kering dalam kehidupan Anda saat ini?
2. Bagaimana Anda menyikapi tulang-tulang kering dalam kehidupan Anda selama ini?
3. Apa langkah Anda untuk mengaplikasikan renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan Yesus yang baik, kami sungguh teramat mengucap syukur memiliki Engkau dalam hidup kami. Sekalipun saat ini kehidupan kami seperti tulang-tulang yang kering, tetapi kami percaya bahwa angin Roh Kudus-Mu saat ini berhembus dalam kehidupan kami dan mengubahkan hidup kami. Sehingga kami bisa bangkit menjadi terang dan memuliakan nama-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”