Peperangan Rohani Dalam Mengambil Alih Tanah Perjanjian

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 74-76
Roma 9:16-33

BACAAN HARI INI

Matius 18:15-20

RHEMA HARI INI

Matius 18:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Pasangan suami istri Yohanes dan Novia sudah enam tahun lamanya menikah, tetapi mereka belum juga dikaruniai keturunan. Berbagai macam upaya sudah mereka lakukan, tetapi tidak juga membuahkan hasil. Sampai suatu hari di tahun 2019 tema gereja “The Year of Great Miracle” sungguh-sungguh menjadi rhema bagi pasangan itu. Mereka pun mulai berdoa profetik, yang diikuti dengan melangkah melakukan berbagai tindakan profetik.

Tidak berhenti di situ saja, selain berjuang dalam alam roh, mereka juga berjuang kembali di alam jasmani. Mereka memutuskan untuk mencoba program bayi tabung. Sekalipun dengan dana yang masih kurang, keduanya tetap bersepakat untuk memberikan benih profetik. Tuhan pun bekerja dengan luar biasa. Mereka tidak hanya mempunyai dana yang cukup untuk program bayi tabung, tetapi juga berkelimpahan, sampai-sampai tabungan awal mereka pun tak tersentuh. Hingga pada akhirnya kemenangan pun mereka peroleh. Ya, pasangan itu pun diizinkan Tuhan untuk mengandung buah hati yang selama ini mereka perjuangkan.

Apa yang ingin kita perjuangkan di dunia ini, sebelumnya kita harus memperjuangkannya dahulu di alam roh. Sama seperti Yohanes dan Novia, mereka berperang di alam roh melalui doa-doa profetik dan juga langkah-langkah iman yang mereka lakukan. Baru setelah itu mereka berjuang di alam jasmani dan kemenangan besar pun dapat mereka raih. Karena sejatinya, kemenangan kita di dunia ini sangat ditentukan oleh menang kalahnya kita di dalam peperangan rohani. Demikian pula saat kita memperjuangkan mandat untuk membebaskan bangsa kita, ada peperangan yang tak kelihatan yang harus kita perjuangkan. Kalau kita bisa memenangkan peperangan ini, kita pun dapat merebut jiwa-jiwa dan membebaskan mereka dari kegelapan kepada terang Tuhan yang ajaib.

RENUNGAN

Berhasil atau tidaknya kita mengambil alih TANAH PERJANJIAN sangat ditentukan oleh MENANG KALAHNYA kita dalam PEPERANGAN ROHANI.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda berperang dengan benar?
2. Menurut Anda, mengapa menang kalahnya Anda di dunia ini ditentukan oleh menang kalahnya Anda dalam peperangan roh?
3. Bagaimana caranya agar kita bisa menang dalam peperangan roh? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami mau bangkit dan berjuang dalam peperangan roh. Kami mau berperang dan mengambil Tanah Perjanjian kami. Karena kami percaya ketika kami menang dalam peperangan roh, maka apa yang sudah menjadi milik kami di Sorga akan menjadi milik kami juga di dunia. Terimakasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”