SUPPORT DARI SORGA MEMBAWA KEMENANGAN [PAGI]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ulangan 10-12
Markus 12:1-27

 

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 26:19-23

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 26:22a Tetapi oleh pertolongan Allah aku dapat hidup sampai sekarang dan memberi kesaksian kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar.

Di tahun 80 s/d 90-an, dunia perbulutangkisan Indonesia sangat melejit di mata dunia. Nama-nama atlet bulu tangkis Indonesia berada di papan atas nama-nama atlet dunia. Tidak jarang mereka bertanding di ajang international untuk mengharumkan nama Indonesia. Saat itu, tentu saja negara Indonesia tidak tinggal diam. Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada mereka. Hal itu sangat wajar dan sudah seharusnya dilakukan oleh pihak negara Indonesia karena para atlet itu sudah mengharumkan nama bangsa di mata dunia, sehingga dunia bisa mengenal Indonesia lebih lagi.

Hal yang sama juga dialami oleh Paulus. Sejak pertobatannya sampai menjadi martir bagi Yesus, tidak terhitung berapa kali ia mengalami bahaya, tantangan, kesesakan, dan masalah. Beberapa kali ia keluar masuk penjara, bahkan hampir dibunuh. Namun kalau bukan kehendak Tuhan, tidak sekali pun Tuhan tidak meluputkannya dari bahaya. Selalu ada keluputan, selalu ada pertolongan, bahkan Tuhan selalu menyediakan orang-orang yang tepat untuk menolongnya di waktu yang tepat. Support kekuatan, perlindungan, dan penjagaan dari sorga sangat nyata baginya. Mengapa hal itu terjadi? Satu alasannya, PAULUS ADALAH ALAT YANG EFEKTIF BAGI KERAJAAN ALLAH. Ia tidak hanya berjuang bagi kepentingannya sendiri, tetapi ia membawa nama Kerajaan Sorga dalam setiap perjuangan hidupnya.

Support dan pertolongan dari sorga tidak selalu berupa dihindarkan dari masalah. Perjuangan tetap ada. Masalah sering kali tetap diizinkan terjadi. Namun, SELALU, dengan cara-Nya yang ajaib, Tuhan memberikan pertolongan tepat pada waktunya, bahkan pertolongan itu pun bisa menjadi kesaksian bagi banyak orang. Hal-hal inilah yang selalu menyertai Paulus, DAN KITA SEMUA, jika kta juga mau masuk dalam kegerakan apostolik akhir zaman. Jangan takut. Jangan lagi fokus dengan masalah dan tekanan yang ada. Ini saatnya kita meresponi panggilan Tuhan lebih lagi untuk bangkit dan mau dipakai Tuhan DALAM SEGALA KEADAAN. Karena justru bagi mereka yang mau dipakai, akan ada pengurapan dan pertolongan Tuhan yang ajaib. Karena Tuhan melihat hidup kita bisa menjadi alat yang efektif bagi Kerajaan Sorga. Haleluya!

RENUNGAN
Akan selalu ada PERTOLONGAN TUHAN YANG AJAIB bagi mereka yang mau bangkit menjadi SAKSI TUHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, bisakah Tuhan memakai Anda dalam segala keadaan, baik atau buruk keadaan Anda? Mengapa demikian?
2. Hal apa yang menghambat Anda dipakai Tuhan ketika Anda sendiri sedang ada dalam kesesakan?
3. Apa yang terjadi jika Anda bangkit dan mau dipakai Tuhan menjadi saksi-Nya saat ini? Tuliskan komitmen anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih Engkau sudah memindahkan kami dari kegelapan kepada terang-Mu yang ajaib. Kami tahu Engkau punya tujuan dan memanggil kami kepada tujuan yang mulia itu, yaitu menjadi saksi-Mu. Dan kami percaya, Engkau tidak akan membiarkan kami berjuang sendiri, tetapi Engkau siap sedia menolong kami, sehingga kami dimampukan menghadapi segala sesuatunya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”