PERJANJIAN YANG TAK TERGOYAHKAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 4-5
Matius 24:29-51

 

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:15-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:22 Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.

Apakah Anda pernah bepergian? Biasanya, ketika seseorang akan bepergian, ia akan membuat sebuah rencana perjalanan. Rencana-rencana tersebut mungkin dijadwalkan dengan terperinci dari hari ke hari, bahkan dari jam satu ke jam yang berikutnya. Namun, sering kali akan ada juga yang namanya rencana cadangan. Misalnya saat merencanakan jadwal untuk pergi ke pantai di hari Senin, tetapi tiba-tiba hujan deras, maka jadwal pergi ke pantai akan diubah ke rencana cadangan yang sudah dipersiapkan. Sehingga otomatis juga akan mempengaruhi jadwal perjalanan yang lainnya. Bahkan apabila kondisi sungguh sangat tidak memungkinkan, seperti adanya COVID-19 tahun ini, rencana perjalanan itu malah sangat mungkin dibatalkan.

Tidak hanya rencana perjalanan saja yang dibatalkan di masa pandemi ini. Rencana pernikahan pun juga banyak yang dimundurkan tanggalnya. Tidak sedikit pasangan yang sudah merencanakan pernikahannya di bulan Maret sampai Juni kemarin harus menjadwalkan ulang acaranya. Bahkan, sekalipun sudah dijadwalkan ulang pun, semua itu tetap bisa berubah mengikuti situasi dan kondisi yang ada, karena kini sebuah acara pernikahan harus mengikuti sejumlah aturan protokol kesehatan.

Nah, itulah sebagian kecil dari sekian banyaknya agenda-agenda manusia yang harus diundur, diubah aturan pelaksanaannya, atau bahkan dibatalkan. Namun bersyukurlah kita sebagai anak Tuhan, bahwa kita mempunyai Allah yang senantiasa memegang dan menggenapi perkataan-Nya. Ketika Ia sudah berfirman bahwa tahun ini adalah tahun kemuliaan-Nya dinyatakan, maka tidak peduli situasi kondisi yang ada, kemuliaan-Nya itu akan tetap dinyatakan atas kita. Yang menjadi bagian kita hanyalah mempercayai bahwa setiap perkataan-Nya adalah ya dan amin. Gunakanlah iman untuk mengakses setiap janji Allah dalam hidup kita, maka tidak ada suatu apa pun yang dapat menghalangi kita mengalami penggenapan agenda Tuhan dan kita akan melihat pelangi kemuliaan-Nya dinyatakan atas hidup kita.

RENUNGAN
Situasi bisa merusak agenda manusia, tetapi TIDAK ADA SATU PUN yang bisa merusak agenda Tuhan.

APLIKASI
1. Apakah Anda mempercayai bahwa janji Tuhan adalah ya dan amin?
2. Menurut Anda, mengapa kita harus tetap memegang teguh setiap perkataan-Nya?
3. Bagaimanakah agar kita tetap bisa mengalami agenda Tuhan terjadi dalam hidup kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, kami bersyukur bahwa kami mempunyai Allah yang Mahakuasa. Kami bersyukur bahwa setiap firman-Mu adalah ya dan amin, dan tidak ada satu kuasa pun yang sanggup menggagalkannya. Kini kami mau belajar bangkit dalam iman, karena kami tahu hanya dengan imanlah kami dapat mengakses semuanya sehingga agenda-Mu dalam kehidupan kami boleh tergenapi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”