BERJUANG UNTUK PEMULIHAN KELUARGA [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yeremia 46-47
Ibrani 6

BACAAN HARI INI
Efesus 6:10-18

RHEMA HARI INI
Efesus 6:10-11 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

Buta dan tuli sejak usia 19 bulan, rasanya nyaris mustahil bagi gadis kecil itu untuk memahami konsep kata-kata dan bahasa. Namun saat ia berusia 4 tahun, ibunya membaca kisah tentang seorang wanita buta tuli sejak usia 2 tahun yang berhasil memperoleh pendidikan formal. Semenjak itu orangtua si gadis kecil mencari cara agar ia juga bisa mendapatkan pengajaran. Setahun kemudian, seorang guru yang memiliki gangguan penglihatan tiba di rumah mereka. Awalnya anak itu kesulitan untuk memahami bahwa sang guru berusaha mengajarinya mengenai kata-kata dan ia begitu frustrasi. Namun, berkat ketekunan sang guru yang pantang menyerah, akhirnya gadis kecil itu berhasil memahami bahwa setiap benda memiliki kata yang berbeda.

Sejak itu hidupnya berubah drastis. Ia bukan hanya bisa masuk ke sekolah orang difabel, tetapi berhasil diterima di Universitas Harvard. Ia bukan hanya fasih dengan huruf braille, tetapi ia juga berhasil berbicara dengan suaranya sendiri. Ia kemudian menjadi pembicara dan penulis kenamaan. Ia bahkan berkecimpung di bidang politik dan membawa banyak perubahan besar. Di masa kini, tidak ada orang yang tidak pernah mendengar namanya. Ia adalah Hellen Keller. Semua yang semula mustahil baginya berhasil diraihnya bukan hanya berkat gurunya, Anne Sulivan, tetapi juga kedua orangtuanya, yang terus berharap, percaya, dan mengusahakan anaknya mendapatkan yang terbaik.

Boleh jadi saat ini kondisi keluarga kita hancur berantakan. Rasanya mustahil untuk memperbaikinya. Usaha kita pun mungkin malah membuat segalanya tambah kacau. Namun, kita perlu mengingat, iblis memang memiliki berbagai cara untuk menghancurkan keluarga kita, tetapi Tuhanlah yang memiliki kuasa terbesar. Bangkitlah dari keterpurukan, dan jangan pernah turunkan perisai iman kita, maka kita akan mematahkan semua serangan si jahat serta merebut kembali keluarga kita. Ya, kebahagiaan besar menanti keluarga kita jika kita tidak menyerah memperjuangkan keluarga kita.

RENUNGAN
JANGAN DIAM dan HANYA BISA MELIHAT iblis merusak keluarga kita, teruslah BERJUANG DENGAN IMAN untuk pemulihan keluarga.

APLIKASI
1. Apakah keadaan keluarga Anda sekarang sudah mengalami pemulihan? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda perlu menggunakan mata iman untuk bisa melihat masa depan yang lebih baik?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan ketika mulai menggunakan mata iman?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, keluarga kami adalah anugerah terindah yang Engkau berikan. Kami mau selalu beriman untuk pemulihan keluarga kami. Mampukan kami melihat masa depan yang baik atas keluarga kami dan beri kami kekuatan untuk bangkit dan memperjuangkan keluarga kami. Kami percaya, Engkaulah yang akan memimpin setiap langkah kami, sehingga pemulihan itu sungguh terjadi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”