PERTOLONGAN ROH KUDUS YANG AJAIB [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Kejadian 31-32
Matius 9:18-38

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Seorang jemaat Keluarga Allah menyaksikan bagaimana Tuhan menolong mereka di saat-saat sulit. Di bulan Agustus tahun 2018, ia diperhadapkan dengan pergumulan masa kontrakan rumah yang akan berakhir. Saat itu kondisi keuangannya sudah menipis, tidak mungkin cukup baginya untuk membayar biaya perpanjangan kontrakan. Di tengah kegundahannya, ia datang ke Pondok Daud. Ia berseru kepada Tuhan mencurahkan seluruh bebannya dan memohon sungguh-sungguh akan pertolongan-Nya. Tak disangka, tepat di tengah bulan, doa-doanya dijawab Tuhan. Sebuah tempat wisata di daerah Jawa Timur mengabarkan bahwa ia terpilih sebagai pemenang lomba foto yang pernah diikutinya di awal bulan Juni. Rasa syukurnya semakin tak terkira ketika ia tahu bahwa total uang hadiah yang diterimanya adalah sebesar kekurangan biaya kontrakan yang ia butuhkan.

Dalam surat Efesus, kita dapati Rasul Paulus mendoakan para jemaat agar Roh Kudus yang Tuhan berikan dalam batin mereka bisa menguatkan dan meneguhkan iman mereka. Ia juga memohonkan supaya mereka dapat mengenal kasih Kristus dan memahami betapa besarnya kasih Tuhan bagi mereka. Sehingga melalui besarnya kuasa yang Tuhan kerjakan di tengah-tengah mereka, kemuliaan-Nya menjadi nyata.

Apa pun pergumulan, tantangan, dan cobaan yang saat ini sedang Anda alami, percayalah bahwa Tuhan melihat itu semua. Percayalah bahwa di tahun penuh kemuliaan Tuhan ini, Tuhan sanggup mengerjakan jauh melebihi yang kita harapkan. Sebab sebesar itulah kasih-Nya kepada Anda. Jangan pernah menyerah, tetapi semakin bersungguh-sungguhlah mencari dan berseru kepada Tuhan. Karena bila saatnya tiba, Anda akan mendapatkan jawaban dan kemenangan yang tidak masuk akal. Tidak terduga dan seringkali jauh dari jangkauan pikiran kita. Saat perkenanan Tuhan turun, Dia akan menghembukan angin profetik Roh Kudus. Dia akan membawa perlindungan, kelepasan, keselamatan, dan kemenangan. Dia akan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib dan penuh mujizat demi kemuliaan nama-Nya.

RENUNGAN
CARA ROH KUDUS menolong kita terkadang TIDAK BISA DISANGKA-SANGKA.

APLIKASI
1. Hal apakah dalam hidup Anda yang saat ini membutuhkan pertolongan Tuhan?
2. Mengapa Roh Kudus dapat dan mau menolong Anda?
3. Bagaimana Anda bisa mempersiapkan diri untuk menantikan pertolongan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau sudah memberikan Roh Kudus untuk tinggal dalam diri kami sebagai penolong kami. Bantulah kami untuk memahami besarnya kasih-Mu atas kami dan juga kehendak-Mu bagi setiap kami. Agar melalui pertolongan yang kami dapatkan, kami boleh semakin mengenal-Mu lebih dalam lagi dan Kau pakai untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”