INVESTASI YANG TIDAK AKAN PERNAH MENGECEWAKAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 1-3
Kisah Para Rasul 2:1-21

RHEMA HARI INI
Roma 5:5 Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.
Investasi adalah kegiatan menanamkan modal untuk mendapatkan keuntungan di kemudian hari. Setiap orang yang melakukan investasi pasti ingin mendapatkan keuntungan atau imbal hasil yang besar. Investasi memiliki jenis yang beragam, bisa investasi dalam bentuk tanah/properti, investasi emas, investasi saham atau tabungan lainnya. Tingkat risikonya pun bermacam-macam, semakin tinggi keuntungan yang diharapkan, maka tingkat kegagalan investasi pun biasanya semakin tinggi. Namun, banyak orang yang mudah tergiur untuk ikut berinvestasi hanya karena dijanjikan keuntungan yang besar. Akan tetapi, tidak sedikit pula orang-orang yang mengalami kekecewaan, karena mereka keliru dalam memilih investasi. Mereka hanya tergiur dengan keuntungan yang besar tanpa mempelajari lebih dalam mengenai investasi tersebut, sehingga membuat mereka mengalami kegagalan. Bahkan karena ketidakjelian dalam memilih investasi, mereka juga dapat kehilangan semua aset yang dimiliki. Bukan itu saja, ada pula yang sampai jatuh miskin karena sudah mempertaruhkan seluruh harta kekayaannya untuk berinvestasi.

Ya, investasi yang salah bisa menjadi petaka jika kita tidak berhati-hati memilih dan mengelolanya. Namun, ada satu investasi yang tidak akan pernah mengecewakan, yaitu menginvestasikan hidup kita untuk Tuhan. Semua orang dapat melakukan investasi tersebut, karena investasi ini tidak memerlukan jaminan dan modal sedikit pun. Kita hanya perlu memberikan hidup kita untuk bergaul dengan Roh Kudus, sehingga kita akan semakin mengenal isi hati-Nya.

Investasi manusia di dunia memberikan dua pilihan, antara keuntungan yang besar atau kegagalan. Namun menginvestasikan hidup, waktu, tenaga, dan pikiran kita untuk mengenal pribadi Roh Kudus memberikan satu pilihan yang pasti, yaitu hidup yang penuh kemenangan. Oleh karena itu, pada permulaan tahun baru ini, mulailah berani melangkah untuk menginvestasikan hidup kita untuk bergaul dengan Roh Kudus. Dia yang akan senantiasa menuntun dan menyertai setiap langkah kita, sehingga banyak perkara-perkara besar yang akan kita lakukan bersama-Nya. (LEW)

RENUNGAN
MENGINVESTASIKAN HIDUP kita untuk bergaul dengan Roh Kudus TAK AKAN PERNAH mengecewakan.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah menginvestasikan hidup Anda untuk bergaul dengan Roh Kudus selama ini? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa kita harus menginvestasikan hidup kita untuk bergaul dengan Roh Kudus?
3. Apa saja yang akan Anda lakukan sebagai bentuk investasi hidup Anda kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau menginvestasikan hidup kami dengan bergaul dengan Roh Kudus. Kami percaya pengharapan kami kepada-Mu tidak akan mengecewakan. Kami mau jatuh cinta dengan-Mu, Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”