API YANG INGIN TUHAN KOBARKAN DALAM HIDUP KITA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 14
Matius 26:51-75

RHEMA HARI INI
Kolose 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.

Hallyu, atau disebut juga sebagai Gelombang Korea. Suatu fenomena yang bagaikan gelombang yang menyapu berbagai belahan dunia. Semakin hari, pengagum drama korea dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea semakin meningkat. Tidak dipungkiri bahwa penggiat dunia hiburan dari negeri ginseng ini sangat tahu cara memantik minat penggemar. Fans yang sudah berapi-api dan militan akan melakukan apa pun untuk memenuhi hasratnya terhadap sang idola. Hal tersebut dapat berdampak buruk bila tidak disikapi dengan bijaksana, contohnya ketika orang rela habis-habisan demi datang ke konser, atau lebih memilih menonton daripada berdoa atau beribadah.

Seperti industri hiburan yang membakar minat penonton, terlebih lagi Tuhan ingin menyalakan api kita. Namun yang Tuhan ingin kobarkan adalah api Roh. Api yang tidak merusak, tetapi membawa kebangkitan rohani, pengenalan akan Tuhan, dan transformasi hidup. Seperti api Roh yang tampak kepada Musa yang tidak membakar semak belukar dan menjadi awal perubahan besar dalam kehidupannya (Kel. 3). Api Roh akan membangkitkan cinta akan Tuhan yang juga menyalakan api doa, api Pondok Daud, api ibadah, dan api melayani dalam diri kita. Dengan membiarkan api-Nya turun atas kita, cinta kita kepada Tuhan tidak mudah dipadamkan. Kita secara otomatis akan mencari perkara di atas yang menyenangkan hati Tuhan dan berkobar memenangkan jiwa, memuridkan, serta menggembalakan domba-domba yang terhilang.

Ya, jangan sampai kita menyalakan api yang salah, karena dapat menghancurkan hidup kita. Kobarkan api pengampunan bukan kemarahan, api kasih bukan dendam. Bila orang bisa sedemikian habis-habisan demi idolanya, maka api Roh yang mengobarkan cinta akan Tuhan juga akan membuat kita rela mengorbankan segalanya demi Tuhan. Bukan untuk kesia-siaan, tetapi api Roh yang Tuhan kobarkan adalah kudus, membangun, dan mengubahkan hidup kita.

RENUNGAN
Api yang ingin Tuhan KOBARKAN adalah API ROH.

APLIKASI
1. Api apa yang menyala pada Anda?
2. Mengapa Tuhan ingin mengobarkan Api Roh?
3. Bagaimana agar api Roh terus berkobar dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kobarkanlah api Roh kami untuk mengubahkan hidup dan memampukan kami melayani Tuhan serta menyelamatkan jiwa-jiwa.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”