IMAN MENGAKTIFKAN PERLINDUNGAN DARAH YESUS [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 45-46
1 Tesalonika 3

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:1-40

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:28 Karena iman maka ia mengadakan Paskah dan pemercikan darah, supaya pembinasa anak-anak sulung jangan menyentuh mereka.

Pada masa Israel dalam perbudakan Mesir, Tuhan berkarya dengan sangat luar biasa untuk membebaskan mereka. Tulah demi tulah Tuhan kirimkan atas bangsa Mesir. Sampai akhirnya, tulah yang paling mengerikan, yang membuat hati Firaun benar-benar hancur luluh adalah tulah yang menyebabkan kematian anak sulungnya. Tidak hanya anak sulung Firaun, tetapi semua anak sulung bangsa Mesir mengalami kematian pada hari yang sama.

Jika kita renungkan, ada hal menakjubkan yang terjadi dan tercatat di dalam sejarah maupun Alkitab. Yaitu, meski sama-sama anak sulung, dan tinggal dalam satu wilayah, di tanah Mesir, tidak ada satu pun anak sulung dari bangsa Israel yang mengalami kematian. Ini adalah fenomena yang sangat luar biasa. Namun mengapa bisa terjadi hal yang kontras seperti itu? Itu karena iman dan tindakan profetik yang dilakukan bangsa Israel. Atas instruksi Tuhan, mereka memercikkan darah anak domba di ambang pintu rumah setiap orang Israel. Itulah tanda bahwa mereka milik Tuhan, sehingga setiap rumah yang diolesi darah anak domba selamat dari tulah.

Di zaman akhir ini, kita patut bersyukur karena darah Anak Domba Allah, yaitu Yesus Kristus, telah dicurahkan untuk setiap kita yang percaya, sehingga kita tidak perlu lagi menyembelih anak domba untuk menebus dosa dan kelemahan kita. Yesus, Sang Anak Domba Paskah, yang sudah disembelih dan disalibkan bagi kita telah menebus kita. Oleh bilur-bilurNya, kita menjadi sembuh, sehat, dan kuat roh, jiwa, serta tubuh. Karena itu, marilah dengan iman kita aktifkan perlindungan darah Yesus, sehingga jaminan kemenangan, jaminan kesehatan, dan jaminan terobosan menjadi milik kita. Khususnya dalam ketahanan kesehatan di tengah-tengah pandemi yang sedang terjadi di seluruh bumi saat ini. Bangun ketahanan kesehatan kita, terima dengan iman darah Anak Domba Allah. Yesus Kristus sudah ada di ambang pintu hati kita, sehingga kita diluputkan dari yang jahat. Sebab Dialah gunung batu, kota benteng, dan perlindungan kita, sekarang dan selama-lamanya.

RENUNGAN
IMAN mengaktifkan PERLINDUNGAN DARAH YESUS dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda dengan iman melakukan tindakan profetik untuk mengaktifkan perlindungan darah Yesus?
2. Apa perubahan atau dampak yang Anda terima ketika Anda mengaktifkan perlindungan darah Yesus dengan iman?
3. Bagaimana caranya Anda dapat mengaktifkan perlindungan darah Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih, Yesus, terima kasih atas pengorbanan-Mu yang telah merelakan nyawa, mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kami. Darah-Mu cukup untuk menebus apa pun yang mati di hidup kami. Dengan iman, kami aktifkan perlindungan darah Yesus. Kami percaya ketika darah Yesus ada di ambang pintu hati kami, maka segala tulah, sakit penyakit, kutuk tidak akan menimpa kami. Kami akan keluar sebagai pemenang lebih dari pemenang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”