SENJATA HEBAT UNTUK MENGALAHKAN MUSUH (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 17-18
Matius 27:27-50

RHEMA HARI INI
Mazmur 9:3-4 aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi nama-Mu, ya Mahatinggi, sebab musuhku mundur, tersandung jatuh dan binasa di hadapan-Mu.”

Adik Michael lahir dalam keadaan sangat buruk. Dokter berkata agar bersiap untuk keadaan tidak diinginkan. Karen dan suaminya menerima dengan pasrah, tetapi Michael terus merengek untuk boleh menyanyi buat adiknya. Meski ruang ICU melarang anak-anak untuk masuk, Karen memohon suster jaga di sana untuk mengizinkan Michael masuk. “Suster, mungkin ini terakhir kalinya ia menyanyi buat adiknya, tolonglah.” Suster itu diam sejenak, lalu mengizinkannya.

Michael akhirnya bisa menjumpai adiknya yang tergolek lemah. Kemudian dari mulutnya yang kecil, ia bernyanyi, “You are my sunshine, my only sunshine. You make me happy when skies are grey… You never know dear, how much I love you, please don’t take my sunshine away…” Ajaib, si adik mulai bergerak, seolah merespons sapaan kakaknya. Denyut nadinya perlahan teratur. Karen dengan haru menatap mereka berdua dan berkata, “Lanjutkan nyanyiannya sayang.” Seiring dengan nyanyian kakaknya, sang adik meregang, dan kemudian tertidur dengant tenang. Tanda vitalnya menjadi baik dan normal. Suster yang menyaksikannya ikut terisak melihat kejadian itu. Hari berikutnya, si adik sudah boleh dibawa pulang.

Jika nyanyian yang dibawakan sepenuh hati dan sepenuh kasih dari seorang kakak kepada adiknya dapat menggerakkan hati Tuhan, terlebih lagi nyanyian yang kita naikkan dengan segenap hati dalam hadirat Allah. Raja Daud mengerti tentang hal itu. Lewat Pondok Daud yang diadakan 24 jam penuh, Daud menarik kuasa Tuhan dari surga ke bumi, sehingga ia dan pasukannya menjadi tidak terkalahkan dalam setiap peperangan. Begitu pun dengan kita. Saat kita menaikkan pujian dan penyembahan dengan berapi-api, bayar harga dengan kesetiaan serta ketaatan yang sungguh, maka senjata yang luar biasa sudah ada di tangan kita. Kita akan siap memenangkan setiap pertempuran dalam segala aspek hidup kita. Ya, biarkan api Tuhan turun atas kita dan membangkitkan api roh kita, maka Tuhan sendiri yang berperang ganti kita, dan kita menjadi lebih dari pemenang.

RENUNGAN
API PUJIAN dan PENYEMBAHAN adalah SENJATA HEBAT untuk mengalahkan musuh.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud dengan api pujian dan penyembahan?
2. Mengapa api pujian dan penyembahan bisa menjadi senjata hebat untuk menaklukkan segala permasalahan Anda?
3. Bagaimana Anda bisa membangkitkan api pujian dan penyembahan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ajari kami untuk dapat membangkitkan api pujian dan penyembahan dalam hidup kami. Bangkitkan api roh kami, Bapa. Kami ingin melalui kemenangan-kemenangan yang kami peroleh, hidup kami boleh menjadi kesaksian bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”