ANUGERAH MELIMPAH BAGI ORANG BENAR (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 3-5; Lukas 14:25-35

RHEMA HARI INI
Mazmur 5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

Hizkia adalah sosok raja yang hidupnya benar di hadapan Tuhan. Ia taat kepada Tuhan, tidak menyimpang, dan berpegang pada perintah-perintah-Nya. Hizkia juga menjauhkan dirinya dan segenap rakyat Yehuda dari penyembahan berhala. Ketaatan Hizkia tersebut membuat Tuhan menyertai Hizkia kemanapun ia pergi. Tuhan memberikan anugerah kemenangan baginya sehingga pada masa pemerintahan Hizkia, tidak ada musuh yang dapat menang melawannya.

Tak dapat dipungkiri jika saat ini kita sedang berada di dalam dunia yang gelap. Banyak orang yang mengabaikan kekudusan dan tidak peduli lagi dengan dosa. Dari kisah raja Hizkia kita dapat belajar, ketika kita terus hidup dalam kekudusan, integritas dan menjauhi dosa, maka anugerah Tuhan yang melimpah akan menyertai kita. Memang, hidup dalam ketaatan tidaklah mudah. Diperlukan komitmen dan kesungguhan hati untuk menjaga integritas kita terus hidup dalam kekudusan. Ingatlah bahwa dosa tidak akan pernah menambah kasih karunia, tetapi dosa justru menyusutkan dan mengerdilkan anugerah Tuhan dalam hidup kita.

Namun sesulit apapun, selama kita menyadari bahwa Tuhan sudah begitu baik dalam hidup kita, maka kita akan bisa mengalahkan godaan dosa. Sebab kita tidak ingin menyakiti hati Tuhan dan lebih ingin menyenangkan hati-Nya. Mintalah pertolongan Roh Kudus supaya kita mampu untuk hidup kudus. Terus mendekat dan membangun hubungan dengan Tuhan, maka kita akan semakin kuat dalam ketaatan dan terus semakin bertumbuh dalam kasih karunia serta anugerah Tuhan.

RENUNGAN
Terus hidup dalam KEKUDUSAN, INTEGRITAS, dan MENJAUHI DOSA mendatangkan ANUGERAH yang berlimpah dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Mengapa Anda memilih hidup kudus dan menjauhi dosa?
2. Apa yang Anda lakukan agar dapat senantiasa hidup dalam kekudusan dan menjauhi dosa?
3. Pernahkah Anda mengalami anugerah Tuhan ketika Anda menjauhi dosa? Jika pernah, ceritakanlah!

“Bapa, kami bersyukur atas kesetiaan-Mu dalam menyertai dan membimbing hidup kami. Jauhkanlah kami dari segala godaan dosa dan mampukan kami untuk selalu hidup dalam kekudusan. Kami percaya, saat kami taat, anugerah-Mu akan selalu tercurah dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!