Selamatkan Jiwa Dari Api Neraka [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 27-29
2 Korintus 10

BACAAN HARI INI

Yudas 1:17-25

RHEMA HARI INI

Yudas 1:22-23a Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api.

Sewaktu pemerintah menginstruksikan semua warga untuk beribadah di rumah, Ibu Tanti sangat antusias ketika seorang teman mengajaknya untuk bergabung dalam komsel online. Dengan mengikuti komsel online, ia berharap pertumbuhan rohaninya terjaga dalam komunitas rohani yang mendukung. Di situ mereka bisa saling memperhatikan, saling memberi makanan rohani, saling meluruskan apabila ada yang salah, dan juga saling berbagi dengan saudara seiman. Karena merasakan banyak berkat dari komsel itulah, Ibu Tanti begitu bersemangat untuk mengajak semua teman dan saudaranya untuk juga bergabung dalam komsel online.

Di tengah kebingungan jemaat yang dipengaruhi oleh ajaran guru-guru palsu, Yudas menasihati mereka untuk tetap berjuang mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus. Ia mendorong jemaat untuk waspada dan terus membangun diri sendiri berdasar iman yang benar dengan pertolongan Roh Kudus. Ia juga mengajak seluruh orang percaya untuk menaruh belas kasihan kepada mereka yang goyah dan berusaha untuk menarik kembali mereka dari api neraka.

Mandat untuk membebaskan bangsa, yang sudah diberikan Tuhan kepada gereja kita, mengandung satu rhema tentang tuaian yang masif. Rhema yang luar biasa ini membawa instruksi untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dengan jalan merampas mereka dari api neraka. Di bulan-bulan ini kita semua merasakan bahwa kita sedang berada dalam masa kegelapan. Ditambah lagi kita tidak bisa datang ke gereja. Pada keadaan seperti ini, banyak orang akan menjadi mudah putus asa. Namun sebagai anak-anak Tuhan yang sudah dipilih-Nya, kita harus bisa bangkit untukmenjadi pahlawan-pahlawan Tuhan yang siap merampas sebanyak mungkin orang dari antrean neraka. Kita bersyukur gereja kita memiliki banyak program pelayanan media yang membuka kesempatan kepada kita untuk semakin banyak dan semakin luas menyelamatkan jiwa. Karena itu kita harus semakin bersemangat untuk terbang tinggi. Inilah saatnya great revival dan great harvest dinyatakan di tahun kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

SELAMATKAN JIWA-JIWA dengan jalan MERAMPAS mereka dari API NERAKA.

APLIKASI

1. Apakah peranan Anda selama ini dalam menyelamatkan jiwa?
2. Mengapa Tuhan ingin Anda merampas jiwa dari api neraka?
3. Bagaimana Anda bisa bergerak untuk menyelamatkan jiwa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami mengucap syukur karena Engkau adalah Allah yang tidak menghendaki seorang pun binasa. Engkau telah melakukan segalanya untuk menyelamatkan kami dari api neraka, sekarang kami ingin bangkit dan menjadi alat-Mu untuk menyelamatkan banyak jiwa. Bimbing kami, berikan kami hikmat, agar kami bisa menjadi perebut jiwa dari api neraka yang efektif. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”