BEBAS DARI PENJARA KEGAGALAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 12-13
Kisah Para Rasul 22:23-47

RHEMA HARI INI
Mikha 7:8 Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku.

Dahulu lapangan es adalah kesukaan Kristi. Setiap kali meluncur dan menari di atasnya, ia merasa begitu bebas dan gembira. Bukan sekedar hobi, seluncur indah telah menghantarkannya ke panggung olimpiade dan ia pun menjadi peraih medali emas termuda dalam sejarah seluncur indah di dunia. Karena prestasinya, Kristi menjadi kebanggaan nasional dan harapan bangsa. Dunia interasional pun menantikan rekor-rekor baru yang bisa ia cetak. Rasanya hanya ada jalan yang terang benderang di masa depannya. Siapa sangka, ia tergelincir di es saat melakukan gerakan sederhana dalam kompetisi tingkat daerah. Sejak saat itu, setiap kali hendak melangkah masuk ke dalam lapangan es, pandangan Kristi berputar dan ia mulai kesulitan bernapas. Ia tidak bisa melupakan rasa malu di bawah kilatan-kilatan blitz kamera, kebisingan orang-orang yang membicarakannya, suara tawa para rivalnya, dan kekecewaan pelatih serta keluarganya. Semua orang berpikir karier Kristi sudah tamat. Namun, di bawah bimbingan seorang pelatih mental, Kristi berhasil mengalahkan traumanya dan kembali berseluncur serta meraih medali-medali emas.

Ya, kegagalan dan kesalahan yang pernah kita lakukan bisa sedemikian memerangkap kita dalam berbagai intimidasi yang melumpuhkan kita. Kita bukan hanya kehilangan semangat tetapi takut untuk kembali melangkah. Namun, seterpuruk apa pun kita merasa, jangan lupa bahwa kita tidak sendirian. Kita punya Tuhan yang menantikan kita untuk meraih uluran tangan-Nya. Sedalam apa pun kita terjatuh, Dia sanggup mengangkat kita. Segelap apa pun kegelapan yang menenggelamkan kita, terang-Nya bisa menuntun kita kembali kepada masa depan penuh harapan yang sudah dipersiapkan-Nya bagi kita.

Oleh karena itu, berhentilah menatap kegelapan di sekeliling kita. Pandanglah ke atas dan berharaplah kepada Tuhan. Saat terang Tuhan memenuhi hati kita, kita pun akan memperoleh keberanian untuk bangkit dan mulai melangkah kembali. Percayalah, saat kita berserah sepenuhnya kepada Tuhan, Dia akan membuat kita bersinar kembali, bahkan berhasil melakukan hal-hal yang lebih besar dari sebelumnya. (MV.L)

RENUNGAN
BANGKIT DAN KELUARLAH dari penjara kegagalan di masa lalu.

APLIKASI
1. Kegagalan apakah yang saat ini seolah-olah memenjarakan Anda?
2. Mengapa Anda perlu keluar dari penjara kegagalan Anda?
3. Bagaimana Anda bisa keluar dar penjara kegagalan tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu mengerti keadaan kami. Peganglah tangan kami Tuhan. Kami tidak mau terus terpuruk dalam kegagalan dan kesalahan kami di masa lalu. Kami percaya, Engkau memiliki rencana yang indah bagi masa depan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!