BANGKIT DAN MASUK DALAM KEGERAKAN APOSTOLIK (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yosua 1-3
Markus 16

BACAAN HARI INI
Yohanes 20:19-23

RHEMA HARI INI
Yohanes 20:21 Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.”

Ada seorang anak muda yang bercerita kepada Ketua Kelompok Selnya tentang kemarahan dan kejenuhannya dalam menghadapi kedua orangtuanya. Anak ini selalu merasa berada di keluarga yang salah. Keluarga yang belum sungguh-sungguh cinta Tuhan, ayah yang keras hati, dan ibu yang lemah. Lalu sang KKS bertanya, “Tahukah kamu bahwa Tuhan punya tujuan dengan menempatkan kamu di keluarga itu?” KKS-nya menambahkan bahwa Tuhan tidak pernah salah menempatkan setiap anak-anak-Nya di keluarga mana dan seperti apa, termasuk dirinya. Tuhan pasti punya rencana. Terlebih lagi karena di keluarga itu, hanya ialah yang sudah lebih mengenal Yesus dan mengerti kebenaran. KKS-nya pun mendorongnya untuk menjadi terang di tengah-tengah keluarganya yang belum mengenal kasih Tuhan, dengan jalan menjadi anak yang taat, tidak memberontak, mendoakan, bahkan menabur kebaikan

Sama seperti anak muda itu, setiap kita pun demikian. Tuhan tidak pernah salah menempatkan kita. Rencana Tuhan yang terbesar adalah supaya kita bisa menjadi alat-Nya untuk membawa terang bagi sekeliling kita. Tantangan tentu banyak. Jelas butuh perjuangan. Bahkan tidak jarang kita harus berkorban, merendahkan hati, mengalah, dan menabur kasih, supaya orang-orang di sekeliling kita bisa melihat terang yang ada dalam diri kita. Janganlah lupa bahwa musuh kita bukanlah darah dan daging, tetapi roh-roh jahat di udara (Ef. 6:12) yang jelas-jelas akan menghalangi kita untuk dipakai Tuhan untuk membawa terang.

Karena itu, bersemangatlah dan kuatkan hati. Tuhan yang mengutus, pasti Dia sudah memperlengkapi dan mengurapi kita. Ingatlah bahwa roh yang ada pada diri kita JAUH LEBIH BESAR dari roh yang ada di dunia. Bawa diri semakin mendekat dengan Tuhan, cari wajah-Nya selalu, supaya kita bisa memiliki hati rasul yang bergerak menyelamatkan jiwa demi menyukakan hati Tuhan. Inilah saatnya kita bangkit dan masuk dalam kegerakan apostolik akhir zaman, di mana pun Tuhan menempatkan kita. Haleluya!

RENUNGAN
Ini adalah waktu untuk BANGKIT dalam semangat ‘Love God, Love People, With Passion’ dan MASUK dalam KEGERAKAN APOSTOLIK.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki daftar nama-nama keluarga/saudara/teman dekat yang ingin Anda jangkau?
2. Tantangan apa yang paling berat Anda rasakan saat ingin menjangkau mereka?
3. Menurut Anda, apa yang menjadi bagian Anda dan apa bagian Tuhan dalam ‘misi penyelamatan’ ini? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kepercayaan yang sudah Engkau berikan kepada kami untuk menjadi bagian dalam misi penyelamatan bagi jiwa-jiwa yang masih ada dalam kegelapan. Berikan kami kekuatan, ya Tuhan, supaya kami mampu mengerjakan bagian kami dan kami akan semakin melihat kemuliaan-Mu dinyatakan di sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”