Pahlawan Yang Dipakai Tuhan Untuk Tuaian Masif [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Amsal 30-31
2 Kor 11:1-15

BACAAN HARI INI

Yesaya 49:1-9

RHEMA HARI INI

Yesaya 49:6 “Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Technophobia. Bukan sekedar gagap teknologi, Rusty Wright memiliki ketakutan pada teknologi. Sampai-sampai ia perlu bertahun-tahun sebelum mengatasi keraguannya untuk menggunakan mesin ATM dan mencoba memakai komputer untuk mengetik. Rusty suka menulis artikel-artikel penginjilan, tetapi ia belum juga mengenal internet. Kemudian seorang teman dekatnya yang terlibat dalam pelayanan di internet memintanya untuk mengirimkan semua artikelnya untuk dimuat di situs mereka, Leadership University. Itulah awal perkenalan Rusty dengan penginjilan via internet. Pada tahun 2003, ia menemukan 43 situs telah menerbitkan tulisan-tulisannya. Setahun kemudian sudah menjadi 100 situs dan terus meningkat. Bukan hanya situs-situs Kristen tetapi juga non Kristen, dan diterjemahkan ke berbagai bahasa. Semua terjadi begitu saja di luar bayangan dan kendalinya.

Sudah hampir dua bulan ini kita menerima pengajaran tentang mandat membebaskan bangsa kita. Mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana kita bisa melakukannya? Seperti Rusty, setiap kita memiliki kendala besarnya sendiri-sendiri. Mungkin kita tidak pandai, gagap berbicara, bahkan takut berbicara dengan orang lain, atau masih banyak lagi keterbatasan lainnya.

Namun, seperti Rusty, Tuhan tidak meminta banyak dari kita. Dia hanya ingin kita menggunakan sedikit yang ada pada kita, apa pun yang bisa kita lakukan, untuk kita pergunakan bagi-Nya. Di masa-masa ini, ketika semua mulai serba online—ibadah online, Pondok Daud online, komsel online—sesungguhnya kita memasuki era pelayanan tanpa batas. Mulailah dengan yang kecil. Bagikan link youtube ibadah online dan kegiatan-kegiatan online lainnya di gereja kita kepada banyak orang. Ajak mereka untuk beribadah lewat streaming. Ajak teman dan saudara-saudara kita untuk bergabung dalam kelompok sel online. Di masa krisis ini, banyak orang perlu ditolong untuk mendekat kepada Tuhan. Lewat internet, kita menjadi saluran berkat, bahkan menjadi penuai jiwa. Lakukan bagian kita, selebihnya Tuhan akan berkarya, dan kita akan melihat bagaimana tuaian yang masif itu Tuhan kerjakan.

RENUNGAN

Kitalah pahlawan yang akan DIPAKAI TUHAN menyelamatkan banyak orang di MASA TUAIAN MASIF ini.

APLIKASI

1. Apa sajakah yang membuat Anda ragu untuk menjadi penuai jiwa-Nya selama ini?
2. Mengapa Tuhan ingin memakai Anda untuk menyelamatkan banyak orang?
3. Bagaimana Anda bisa bangkit menjadi penuai jiwa bagi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami bersyukur karena Engkaulah pencipta kami. Engkau tahu untuk apa kami dibuat dan memahami setiap keterbatasan kami. Namun, semua keterbatasan itu ada bukan untuk membatasi, melemahkan, bahkan melumpuhkan kami. Semua itu ada justru untuk menyatakan kemuliaan-Mu atas kami, agar nyata bagi kami dan orang lain, bahwa hal dahsyat yang hendak Engkau kerjakan bagi kami adalah sepenuhnya berasal dari-Mu. Kami siap Tuhan, pakailah kami sebagai pahlawan-Mu untuk penuaian masif yang hendak Engkau kerjakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”