KELUAR DARI PENJARA KEGAGALAN MENUJU TERANG TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ester 1-2
Kisah Para Rasul 5:1-21

RHEMA HARI INI
Mazmur 30:6 Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Tidak ada orang yang suka gagal. Namun pada kenyataanya, tidak ada seorang pun yang bisa menghindari kegagalan. Bahkan salah satu murid terdekat Yesus yang dberikan nama oleh-Nya sendri, yaitu Petrus, yang arti namanya batu besar atau gunung batu. Pada awalnya, kepercayaan diri Petrus dalam mengikut Kristus memang terlihat sekokoh batu karang. Ia juga pernah berkata dengan tegas bahwa ia tidak akan meninggalkan Yesus apa pun yang terjadi. Namun ketika Yesus ditangkap, ia pun goyah bagai dedaunan yang ditiup angin. Keyakinannya berubah menjadi ketakutan, sehingga ia menyangkali Yesus sebanyak tiga kali. Namun pada akhirnya, ia bangkit dan menjadi salah satu pilar gereja mula-mula.

Ya, kegagalan adalah hal yang biasa. Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Sama seperti Petrus, mungkin kita juga pernah gagal dalam mengikut Yesus ataupun gagal dalam studi, pekerjaan, keluarga, dan lainnya. Meskipun demikian, kita harus bangkit! Jangan biarkan diri kita terus terpenjara dalam dosa dan kegagalan, karena itu akan membuat kita tidak bisa di-launching dengan indah oleh Tuhan, serta tidak bisa mengalami breakout yang besar dari Tuhan.

Ketahuilah, Tuhan mau kita belajar dari kegagalan. Jika kita mengimani tahun 2023 ini adalah tahun untuk bangkit menjadi terang, maka jangan biarkan diri kita tenggelam dalam kegagalan. Kita harus bangkit, bertobat, dan meninggalkan dosa, serta mengampuni diri. Maka percayalah, hidup kita akan mengalami breakout besar-besaran, lompatan besar-besaran, kehidupan rohani kita akan melesat, dan kita akan dibawa Tuhan mengalami perkara-perkara yang luar biasa. Tuhan akan membuat kita menjadi terang bagi orang lain dan hidup kita bersinar bagi kemuliaan Tuhan. (DCE)

RENUNGAN
Gagal itu biasa, tetapi jangan terus TENGGELAM dalam KEGAGALAN.

APLIKASI
1. Apa arti kegagalan menurut Anda?
2. Pernahkah Anda mengalami kegagalan? Dalam hal apa, ceritakanlah!
3. Bagaimana cara Anda untuk bisa bangkit dari kegagalan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas firman-Mu. Ajari dan bimbing kami selalu, ya Tuhan, agar kami bisa belajar dari kegagalan dan bangkit dari penjara kegelapan, penjara dosa, maupun penjara kebencian, supaya kami dapat mengalami kelepasan dan dapat menjadi terang serta mengalami perkara-perkara yang luar biasa bersama dengan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!