BERKAT TUHAN YANG TAK TERPUTUS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Obaja
Wahyu 9

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 17:27 Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab apa yang Engkau berkati, ya TUHAN, diberkati untuk selama-lamanya.”

Sebuah perusahaan perangkat lunak komputer mendapat kontrak dengan suatu Bank. Bank tersebut akan menggunakan program mereka selama lima tahun ke depan. Namun, sebulan kemudian, Bank itu berganti direktur dan hendak membatalkan kontrak dengan perusahaan tersebut. Kondisi perusahaan tersebut sebetulnya sedang dalam kesulitan finansial, tetapi sang pimpinan percaya bahwa berkat dari Tuhan tidak akan bisa diganggu gugat. Ia mengatakan kepada direktur bank itu, “Kita memang sudah terikat kontrak, tetapi kami menghargai keputusan Anda. Jadi, kami menyerahkan kontrak itu kepada Anda dan mengembalikan deposit Anda. Apabila dikemudian hari Anda mencari solusi program komputer, panggillah kami kembali.” Tindakan perusahaan ini seperti bunuh diri, karena kontrak yang dibatalkan tersebut seharga US$84.000. Tiga bulan kemudian, direktur bank itu menelepon kembali untuk mengatakan, “Saat ini saya akan mengadakan perubahan dalam pemrosesan data di kantor Bank kami, dan saya ingin berbisnis dengan Anda.” Kontrak yang kemudian mereka tanda tangani senilai US$240.000.

Sungguh benar adanya, bahwa berkat dari Tuhan bagi hidup kita memang tidak dapat diganggu gugat. Melalui kisah ini, kita dapat melihat bahwa meski keadaan tampak semakin sulit, situasi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, bahkan dalam kondisi terhimpit sekalipun, tetapi pada akhirnya, berkat Tuhan bagi kita akan tetap diberikan kepada kita.

Akibat pandemi COVID-19 yang berkelanjutan, banyak dari kita yang saat ini berada pada situasi yang kurang menyenangkan. Mungkin ada dari kita yang kehilangan pekerjaan, kesulitan ekonomi, bahkan mengalami sakit-penyakit. Namun, renungan hari ini membawa sukacita bagi kita semua untuk menguatkan kita. Tetaplah percaya bahwa saat kita mau berjalan bersama Tuhan dan sepenuhnya percaya kepadanya, maka berkat kita sudah terjamin, tidak akan terputus. Oleh karena itu, bangun terus kehidupan yang dekat dengan Tuhan, sehingga kita akan melihat melalui krisis panjang ini, hidup kita justru menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

RENUNGAN
Tuhan sanggup memberikan BERKAT YANG TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan berkat yang tidak bisa diganggu gugat?
2. Selama ini, apakah Anda sudah pernah memiliki pengalaman tentang berkat yang tidak bisa diganggu gugat?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk dapat menerima berkat dari Tuhan? Tuliskan.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, sungguh kami mengucap syukur atas kebaikan dan kemurahan-Mu dalam hidup kami. Kami percaya bahwa Engkau tidak pernah mengecewakan kami. Ajar kami untuk tetap berharap hanya kepada-Mu, sehingga berkat bagi hidup kami tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun dan dalam keadaan apa pun. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”