Kemenangan Tidak Masuk Akal Di Tahun Kemuliaan Tuhan [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Pengkhotbah 1-3
2 Korintus 11:16-33

BACAAN HARI INI

Keluaran 34:10-17

RHEMA HARI INI

Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Pertama kali mendengar visi selamatkan satu juta jiwa dari Tuhan yang disampaikan oleh Bapak Pendeta Obaja, tentu banyak yang menanggapi dengan keraguan. Ada pula yang tertawa karena menganggap visi tersebut terlalu tidak masuk akal. Bagaimana mungkin satu juta jiwa, penduduk kota Solo saja tidak sampai satu juta banyaknya. Namun seiring waktu, Tuhan mulai bukakan dan memberi hikmat untuk membuat stasiun radio dan televisi. Gereja-gereja lokal pun mulai dibuka di kota-kota lain, dan kini, dengan semakin majunya teknologi media, pertumbuhan dan percepatan gereja tidak terbendung lagi.

Bukan saja menjangkau sampai pelosok negeri Indonesia, tetapi pelayanan Keluarga Allah bisa sampai ke bangsa-bangsa lain di seluruh dunia. Apa yang tadinya tampak tidak masuk akal, saat kuasa Tuhan dinyatakan, menjadi sangat masuk akal. Bahkan pandemi yang tadinya kelihatan sebagai tembok penghalang, kini justru menjadi momen kembalinya jiwa-jiwa kepada Tuhan. Semua ini terjadi karena gereja dan kita semua berjalan bersama Tuhan, melangkah sesuai petunjuk dan taat pada komando yang diberikan oleh Panglima Besar kita.
Saat ini, jika ada di antara kita yang sedang dalam keraguan dan kecemasan akan masa depan, ingatlah bahwa Tuhan telah memberikan janji pemeliharaan-Nya. Bahkan Dia ingin melakukan hal yang sungguh-sungguh dahsyat di tengah- tengah kita. Selama kita berjalan bersama Tuhan, di tahun kemuliaan-Nya ini, kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan serta mujiat yang tidak masuk akal. Terus pegang janji Tuhan, teguhkan iman kita dan berjalan dalam tuntunan Roh Kudus. Jangan biarkan apa yang tampak di mata kita menggoyahkan iman kita, sebab Tuhan yang bersama kita adalah jaminan kemenangan. (PF)

RENUNGAN

KEMENANGAN YANG TIDAK MASUK AKAL akan kita alami bersama Tuhan di TAHUN KEMULIAAN-NYA ini.

APLIKASI

1. Apakah Anda mempunyai suatu pengharapan yang tampaknya tidak masuk akal bagi Anda saat ini?
2. Apakah janji Tuhan kepada Anda dan apakah Anda mempercayainya? Mengapa?
3. Bagaimana cara Anda untuk terus memegang janji Tuhan sampai sungguh-sungguh terjadi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bangga punya Allah yang selalu menepati janji. Firman-Mu ya dan amin. Pegang erat tangan kami, ya Tuhan, kami mau berjalan dalam setiap musim kehidupan kami bersama-sama dengan Engkau. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”