TUHAN YANG MEMBANGKITKAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 25
Markus 1:23-45

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:25 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

Sudah lebih dari lima tahun, Joni selalu mendoakan kedua orangtuanya agar hubungan mereka dipulihkan kembali. Lima tahun lalu, kedua orangtuanya mulai sering bertengkar, hingga puncaknya, mereka memutuskan untuk bercerai empat tahun yang lalu. Hal itu tentu saja sangat melukai hati Joni dan Noni, adiknya. Meski tidak ada satu hal pun yang Joni maupun adiknya dapat lakukan untuk membalikkan keadaan, Joni menyadari bahwa satu-satunya yang bisa mereka lakukan hanyalah terus berdoa. Namun, sekali lagi mereka kembali diperhadapkan kepada situasi yang kian pelik. Sebuah undangan pernikahan datang ke rumah mereka. Rupanya, ayahnya akan menikah lagi dan bahkan akan pindah ke luar pulau. Meski demikian, semangat Joni dan Noni tidak patah, sebaliknya, mereka semakin kencang berseru kepada Tuhan.

Waktu berlalu, sudah lewat setahun sejak Joni dan Noni putus kontak dengan ayahnya. Namun, sore itu, ada yang mengetuk pintu rumah mereka. Joni pun membukakan pintu, dan betapa terkejutnya ia saat mendapati bahwa ayahnya berdiri di depan pintu rumahnya. Ternyata ayah Joni telah menyadari kesalahannya. Ia telah berpisah dengan wanita lain itu dan memutuskan untuk kembali bersama keluarganya. Seketika itu, pemulihan keluarga terjadi.

Ya, Tuhan kita adalah THE GOD OF REVIVAL. Dia sangat sanggup memulihkan keadaan yang mustahil sekalipun, bahkan tulang-tulang kering dapat dihidupkannya kembali. Jadi, apabila saat ini Anda mengalami kematian baik dalam kesehatan, karier, keuangan, maupun rumah tangga Anda, datanglah kepada Tuhan Yesus, Sang Sumber Kebangkitan. Tidak pernah ada kata terlambat bagi Tuhan. Berserulah kepada Tuhan dan biarkan api-Nya turun serta mengobarkan kembali hati kita, sehingga Dia dapat bekerja untuk membangkitkan apa yang mati di hidup kita. Bukan hanya kebangkitan dalam kehidupan pribadi kita, Tuhan pun akan menyalakan api kebangunan rohani dalam hati kita, sehingga api itu merambat ke sekeliling kita, dan revival sungguh terjadi di tengah-tengah kita.

RENUNGAN
Tuhan kita adalah THE GOD OF REVIVAL.

APLIKASI
1. Apakah saat ini ada aspek hidup Anda yang mengalami kematian? Aspek apa sajakah itu?
2. Menurut Anda, bagaimana caranya agar hidup Anda dapat dipulihkan kembali?
3. Renungkanlah, mengapa Tuhan rindu membangkitkan kembali hidup Anda, dan bagaimana Anda bisa membiarkan Tuhan bekerja dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas harapan baru yang Engkau beri. Kami percaya bahwa Engkau adalah Allah yang sanggup melakukan mujizat dalam hidup kami. Kami percaya tidak ada yang terlambat bagi-Mu untuk memulihkan hidup kami. Saat ini kami mau undang Engkau masuk ke dalam hidup kami, ya Tuhan. Bertakhtalah atas kami dan bangkitkanlah hidup kami, sehingga kami bisa Engkau pakai untuk menjadi saksi-Mu bagi orang-orang di sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”