Satu Juta Jiwa Bukanlah Sesuatu Yang Mustahil [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Pengkhotbah 4-6
2 Korintus 12

BACAAN HARI INI

Matius 19:16-26

RHEMA HARI INI

Matius 19:26 Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.”

Mengubah hutan menjadi sebuah kota? Membangun gedung gereja seluas tiga kali tiga kilometer persegi, yang dihadiri jemaat jutaan sampai belasan juta jiwa? Mustahil! Ya, untuk beberapa puluh tahun yang lalu, rasanya memang tidak masuk akal. Namun nyatanya, gereja tersebut, yang dulunya dianggap mustahil untuk bisa diwujudkan, kini telah berdiri dengan ajaibnya di sebuah negara bagian di Africa, yaitu Nigeria. Gereja tersebut bahkan telah menjadi berkat, dan menginspirasi banyak gereja di dunia. Bagi manusia, hal ini memang tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin (Mat. 19:26).

Pastor Obaja beberapa tahun yang lalu menangkap visi dari Tuhan. Melalui Keluarga Allah, satu juta jiwa akan diselamatkan bagi Tuhan. Saat pertama mendengar visi tersebut, mungkin banyak yang bertanya, “Apa bisa gedung gereja di Solo menampung orang sebanyak itu?” Namun ternyata rencana Tuhan jauh melebihi yang dapat kita pikirkan atau bayangkan. Beberapa waktu kemudian, Tuhan mulai menyatakan kuasa-Nya. Gereja mulai melebarkan sayap ke berbagai kota di Indonesia, sehingga jumlah jemaat bertumbuh secara pesat beberapa tahun terakhir ini. Di tahun 2020, Tuhan mulai kembali bekerja. Kini melalui media online, Tuhan mulai membawa gerejanya untuk ekspansi ke bangsa-bangsa.

Jika kita mau melihat mujizat yang tidak masuk akal terjadi di hidup kita, libatkan Tuhan dalam segala laku kita. Visi menyelamatkan satu juta jiwa bukanlah perkara yang mustahil bila dikerjakan bersama Tuhan. Itulah rahasia kemenangan Yosua, sehingga tiga puluh satu raja beserta negeri mereka berhasil ditaklukkan. Kalau Yosua bisa mengalahkan jutaan pasukan, maka kita juga bisa dipakai Tuhan untuk memenangkan jutaan jiwa. Beberapa minggu yang lalu, Tuhan sudah memberi mandat kepada gereja kita untuk membebaskan bangsa kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. Hari ini, mari bangkit dan bergeraklah bersama Dia. Mujizat yang tidak masuk akal pasti terjadi. Menyelamatkan dan mengambil alih tiga puluh empat provinsi di Indonesia bagi Yesus bukanlah perkara yang mustahil.

RENUNGAN

Visi menyelamatkan SATU JUTA JIWA BUKANLAH SESUATU YANG MUSTAHIL bila dikerjakan bersama Tuhan.

APLIKASI

1. Percayakah bahwa Anda bisa dipakai Tuhan memenangkan banyak jiwa, bahkan satu juta jiwa bagi Tuhan? Jelaskan alasan Anda!
2. Apa yang terjadi jika Anda mengerjakan mandat yang Tuhan beri seorang diri?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar Anda dapat menggenapi Visi yang telah Tuhan tetapkan atas bangsa Indonesia?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas visi satu juta jiwa yang Engkau percayakan pada kami. Kami percaya, kami pasti bisa mencapai dan menggenapi visi yang Tuhan tetapkan, karena Engkau bersama kami, sehingga segala sesuatu yang mustahil bagi kami, menjadi tidak mustahil. Kami mau bangkit untuk mengerjakan mandat yang Engkau percayakan. Ini hidup kami, pakailah sesuai kehendak dan rencana-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”