BAGIAN TERBAIK BAGI SETIAP ORANG YANG DIPILIH TUHAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Pengkhotbah 4-6
2 Korintus 12

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Seorang mahasiswa cerdas mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi doktoralnya di USA. Ia terpilih untuk mendapatkan beasiswa karena memang ia layak untuk menerimanya. Hal tersebut dilihat berdasarkan kualitas yang ada pada diriya, sehingga kampusnya memutuskan memilihnya untuk mendapatkan beasiswa. Bahkan, selain beasiswa, ia juga mendapatkan uang saku dan tabungan pendidikan. Adalah sangat tidak mungkin seorang siswa yang nilainya pas-pasan mendapatkan beasiswa studi doktoral. Pastinya mahasiswa tersebut memiliki kuaifikasi yang sesuai dengan harapan universitas.

Ilustrasi di atas cukup jelas menggambarkan bagaimana ketika seseorang dipilih, ia akan mendapatkan sesuatu yang spesial dan terbaik juga. Jika manusia di dunia saja tahu bagaimana memperlakukan orang-orang terpilih secara spesial, begitu pun dengan Tuhan. Menjadi orang pilihan Tuhan bukan berarti tidak ada kesusahan dan penderitaan. Justru dalam setiap pergumulan serta proses dalam hidup kita, orang pilihan Tuhan akan tetap setia dan taat serta melakukan apa yang dikehendaki Allah, yang kemudian membawa perkenanan Tuhan dalam hidupnya.

Situasi dan kondisi kita yang jauh dari harapan kita, terkadang membuat kita menjadi jauh dari Tuhan. Bahkan, sering kali kita merasa kecewa, putus asa dan seakan tidak ada harapan lagi. Namun, yakinlah bahwa sebetulnya Tuhan sedang menguji kita, orang-orang pilihan-Nya. Sekalipun perjalanan yang kita lalui terasa berat, tetapi Tuhan akan tetap beserta kita. Karena pada akhirnya, bagian yang terbaik sudah Tuhan siapkan bagi kita. Tuhan sudah sediakan jawaban atas doa-doa kita, kesembuhan atas penyakit kita, kelimpahan atas kekurangan kita, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tetap percaya bahwa rancangan Tuhan atas hidup kita pasti yang terbaik, dan berkatnya atas hidup kita selalu ada, bahkan Dia akan memberikan porsi ekstra bagi kita, sehingga kita pun boleh mengalami kebangkitan yang belum pernah ada sebelumnya di hidup kita. (Rdf)

RENUNGAN
Bagian yang TERBAIK sudah DISIAPKAN Tuhan bagi kita yang TERPILIH.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa hanya orang-orang yang dipilih Tuhan yang disiapkan bagian yang terbaik?
2. Bagaimana cara Anda selama ini agar menjadi salah satu orang terpilihnya Tuhan? Renungkan!
3. Setelah membaca renungan hari ini, langkah-langkah apa yang akan ambil untuk dapat memperoleh bagian yang terbaik dari Tuhan? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala kemurahan-Mu bagi kami. Engkau sudah memilih kami dan begitu mengasihi kami, bahkan Engkau telah menyediakan bagian yang terbaik bagi kami. Ajar kami untuk senantiasa dapat menjadi pribadi yang menyenangkan-Mu selalu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”