KUNCI MEMASUKI KEMULIAAN NEXT LEVEL (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Tawarikh 16-18
Yohanes 7:28-53

BACAAN HARI INI
Amsal 16:1-7

RHEMA HARI INI
Amsal 16:3 Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Nila dan teman-temannya hendak melakukan ekspedisi ke Sungai Sa’dan, Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Meskipun pelaksanaannya masih beberapa bulan lagi, ia harus mulai mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Nila tidak boleh bermalas-malasan ataupun bersantai. Karena kegiatan yang mereka lakukan termasuk berisiko, persiapan pun harus dibuat sematang dan sebaik mungkin. Nila dan teman-temannya pun mulai menyusun rencana perjalanan dan sasaran yang hendak mereka capai.

Selain itu, persiapan fisik banyak dilakukan, mulai dari rutin berolahraga setiap hari, Nila harus melakukan latihan mendayung, baik itu dayung kering maupun mendayung di air. Ia pun harus menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar daya tahan tubuhnya kuat. Hingga akhirnya Nila dan teman-temannya berhasil mengarungi Sungai Sa’dan dengan selamat dan sesuai jadwal yang ditentukan. Nila senang sekali menjadi bagian dari tim ekspedisi kali itu. Ia berkesempatan melihat keindahan sepanjang sungai. Bahkan setelah kepulangan mereka, timnya banyak diundang menjadi pembicara dan juga dimuat di surat kabar.

Beberapa hari ke depan, kita semua akan menyeberang ke tahun 2021. Apakah kita sudah mulai membuat persiapan dan perencanaan untuk tahun 2021? Apakah visi kita? Bagaimana persiapannya? Bagian mana yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan? Selagi masih ada waktu, persiapkanlah diri sebaik mungkin! Kalau kita tidak ingin melewati 2021 sebagai tahun yang biasa-biasa saja dan dibawa Tuhan lebih tinggi lagi, kita perlu membuat persiapan untuk level berikutnya. Selanjutnya, bawalah segala perencanaan kita ke hadapan Tuhan. Percayalah, dalam berserah total kepada Tuhan selagi kita berjuang dengan aktif, maka terobosan dan kemenangan yang lebih besar akan Tuhan berikan, sehingga kemuliaan Tuhan akan terpancar lebih terang dari sebelumnya melalui hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
PERSIAPAN adalah KUNCI untuk masuk KEMULIAAN NEXT LEVEL.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah melakukan persiapan untuk memasuki kemuliaan next level? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Mengapa Anda harus melakukan persiapan untuk menuju kemuliaan next level?
3. Apa saja yang Anda lakukan untuk mempersiapkan kemuliaan next level?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur karena hari ini Engkau mengingatkan kami untuk membuat persiapan agar kami bisa masuk kemuliaan next level. Kami percaya tahun 2021 akan lebih baik dari tahun 2020. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!