TUHAN AKAN MENGERJAKAN YANG LEBIH BESAR DAN LEBIH CEPAT (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Imamat 26-27
Markus 2

BACAAN HARI INI
Yeremia 31:1-14

RHEMA HARI INI
Yeremia 31:4 Aku akan membangun engkau kembali, sehingga engkau dibangun, hai anak dara Israel! Engkau akan menghiasi dirimu kembali dengan rebana dan akan tampil dalam tari-tarian orang yang bersukaria.

“Disayang!” kata itu diteriakkan Kezia pada ayahnya di suatu pagi. Ayahnya yang sedang bersiap-siap ke kantor, tidak tahu apa yang dimaksud Kezia. Gadis mungil berusia lima tahun itu lalu menepuk baju yang dikenakannya. Di bagian depan baju itu tertulis kata: Disayang. Ayah Kezia pun memeluknya dengan hangat dan anak itu tersenyum bahagia. “Kamu memang disayang!” Senyum Kezia makin lebar dan sambil melompat, ia pergi sambil terus mengulang kata itu, “Aku disayang. Aku disayang.”

Bagi ayah Kezia, momen sederhana tadi terasa begitu sempurna. Dalam interaksi spontan dan indah, ayahnya melihat wajah putri kecilnya yang berseri-seri karena mengalami rasanya menerima kasih yang tak bersyarat. Sukacitanya sangat jelas terlihat. Kezia tahu bahwa tulisan di bajunya benar-benar sesuai dengan perasaan ayahnya kepadanya.

Terkadang, kita lupa bahwa Allah Bapa sungguh-sungguh mengasihi kita dengan kasih yang tak terbatas. Ketika kita mengalami kesusahan dan pencobaan yang berat, kita mulai meragukan kasih Allah kepada kita. Nabi Yeremia mengingatkan kita dalam Yeremia 31:3-4, bahwa Bapa mengasihi kita dengan kasih yang kekal. Allah pun akan memulihkan keadaan kita setelah mengalami masa kesusahan yang besar. Dia akan mengubah ratap tangis menjadi tari-tarian sukaria dan kita akan dibangun kembali dengan lebih besar dan lebih cepat dari sedia kala. Saat ini memang keadaan masih kacau dan belum sepenuhnya pulih. Masih banyak hal yang perlu kita benahi akibat pandemi yang melanda dunia. Namun janganlah takut dan cemas, Bapa yang mengasihi kita akan terus menuntun dan memberkati kita, sehingga kita tidak akan tinggal terpuruk oleh sapuan badai. Melainkan akan semakin maju dan semakin besar dengan percepatan yang dari Tuhan, sehingga pelangi kemuliaan-Nya akan tampak nyata atas hidup kita. (PF)

RENUNGAN
Hal-hal yang LEBIH BESAR dan LEBIH CEPAT akan Tuhan kerjakan SETELAH masa kesusahan besar.

APLIKASI
1. Seberapa besar dampak yang diakibatkan pandemic saat ini pada kehidupan Anda?
2. Apa yang Anda lakukan dalam menghadapi masa-masa kesusahan?
3. Bagaimana Anda akan menyiapkan diri Anda untuk menerima hal-hal yang lebih besar dan lebih cepat dari Tuhan setelah masa kesusahan ini berlalu?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur punya Bapa yang begitu mengasihi kami dengan kasih yang kekal dan tak terbatas. Kesusahan apa pun yang sedang kami alami saat ini, kami akan tetap bersukacita dalam Engkau. Sebab kami tahu bahwa Engkau akan segera memulihkan keadaan kami bahkan lebih besar dari sebelumnya. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!