1.001 AKSES MENUJU KELUARGA BAHAGIA [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 16-17
Yakobus 3

BACAAN HARI INI
Roma 11:32-36

RHEMA HARI INI
Roma 11:33 O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

Jika ditanya, apa yang bisa membuat Anda bahagia? Sebagian besar orang akan menjawab, “Saya akan bahagia bila punya cukup uang untuk membayar semua hutang-hutang dan memenuhi kebutuhan keluarga,” atau; “Saya akan bahagia bila bisa berlibur ke luar negeri bersama keluarga,” atau; “Bila saya bisa punya rumah sendiri, punya mobil, punya gadget baru.” Selain itu, masih banyak jawaban lain yang intinya keinginan dan kebutuhan secara materi bisa terpenuhi.

Memang tidak ada yang salah dengan hal-hal itu, karena dalam porsi dan dosis yang tepat, semua itu bisa membuat kita jadi semangat bekerja untuk kebahagian keluarga. Namun, konsep bahagia sebenarnya sederhana dan tidak selalu berhubungan dengan pemenuhan jasmani atau materi. Terlebih lagi, sebagai orang percaya, kita punya 1.001 akses untuk menuju keluarga bahagia. Melalui firman-Nya, Tuhan memberi kita banyak pengajaran dan pembukaan rahasia untuk memperoleh kebahagiaan. Bukan dengan sesuatu yang sulit ataupun mahal, tetapi dengan KASIH TUHAN yang tulus, kita bisa menghormati, menghargai, menyayangi, dan memperhatikan keluarga kita dengan sepenuh hati.

Dengan memberi keluarga kita kebahagian yang tidak biasa, yaitu bertumbuh bersama dalam kasih karunia dan anugerah Tuhan, maka keluarga kita akan semakin mengenal dan sungguh-sungguh mengalami Tuhan dalam hidup mereka. Tak ada kebahagian yang lebih besar di dunia ini selain melihat keluarga kita, atau anak-anak kita, tumbuh dewasa dalam takut akan Tuhan dan menjadi pelaku firman yang dicintai Tuhan. Saat Tuhan berkenan atas kita, berkat, anugerah, dan kemuliaan akan selalu mengikuti keluarga kita dalam kebahagiaan yang sejati. (PF)

RENUNGAN
Sebagai ORANG PERCAYA, kita punya 1.001 AKSES menuju KELUARGA BAHAGIA.

APLIKASI
1. Apa konsep bahagia Anda selama ini?
2. Menurut Anda, apakah keluarga Anda saat ini sudah berbahagia? Mengapa?
3. Apa saja akses yang Anda temukan sebagai orang percaya untuk menjadikan keluarga Anda bahagia?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih telah mengajari kami bahwa kebahagiaan yang sejati bukanlah dalam kelimpahan berkat semata, tapi terlebih lagi, kebahagiaan keluarga kami ada dalam perlindungan, penyertaan, dan perkenanan Tuhan. Jadikan keluarga kami keluarga yang menyenangkan hati-Mu dan menjadi berkat bagi banyak keluarga lain. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”