Memperoleh Telinga Seorang Murid [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 107-109
1 Korintus 4

BACAAN HARI INI

Yesaya 50:1-11

RHEMA HARI INI

Yesaya 50:4b Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Bill Gates, pendiri Microsoft dan orang terkaya di dunia, memiliki kebiasaan yang sangat menginspirasi. Meski ia keluar dari Harvard University pada tahun 1975 untuk mendirikan Microsoft, ia mengaku tidak melewatkan apa pun. Pria yang kemudian mendapatkan gelar kehormatan dari Harvard pada tahun 2007 ini mengatakan bahwa kebiasaannya membaca, mengikuti kelas online, dan pelajaran kehidupan sehari-hari, melebihi apa pun yang ia sudah lewatkan dari Harvard University. Sejak muda sampai sekarang, ia mempunyai kebiasaan bangun pagi, berolahraga, menonton video serial edukasi, dan membaca.

Ya, ketika kita menguasai pelajaran kehidupan ini dan melakukannya, hidup kita akan penuh kemenangan. Seperti halnya Bill Gates tidak bisa menyelesaikan kuliahnya di Harvard, tetapi dengan belajar secara mandiri, ia terbukti bisa sukses besar. Demikian juga kita, untuk menang dalam setiap peperangan dan pergumulan kita, sebaiknya kita menguasai dan mengerti strategi kehidupan. Untuk itu, kita perlu mendengarkan dan bergerak menurut instruksi dari Panglima Agung kita, Pemilik Kehidupan yang sesungguhnya. Kita hanya perlu peka dan menerima segala instruksi yang kita butuhkan dari Tuhan. Ketika kita menanti-nantikan Tuhan seperti seorang murid, kita belajar peka akan suara Tuhan, dan hal itu yang akan menuntun kita pada kemenangan besar.

Sediakan waktu di pagi hari untuk datang dan mencari Tuhan. Dengar dan perhatikan apa yang menjadi instruksi-Nya kepada kita. Sebab, dengan mengikuti setiap instruksi-Nya, kita akan ada dalam jalan yang benar. Kita akan membina hubungan keluarga dengan benar, kita akan menjalankan usaha pekerjaan kita dengan benar, kita akan mampu menjaga kesehatan kita dengan benar, dan kita bahkan akan menjadi alat-Nya yang baik untuk mengabarkan Injil Keselamatan bagi banyak orang. Dengan demikian, kita pun bisa melaksanakan mandat-Nya untuk membebaskan bangsa kita dari kegelapan menuju terang-Nya yang ajaib.

RENUNGAN

Salah satu kunci sukses menerima instruksi Tuhan adalah MENYEDIAKAN WAKTU di pagi hari untuk MENDENGAR SEPERTI SEORANG MURID.

APLIKASI

1.    Dalam hal apakah Anda membutuhkan instruski Tuhan?
2.    Mengapa Anda perlu menyediakan waktu untuk mendengar Tuhan?
3.   Bagaimana Anda bisa menyediakan waktu dan menerima instruksi Tuhan dengan lebih baik setiap harinya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau adalah Gembala yang baik, Panglima Agung kami yang selalu mengarahkan setiap langkah hidup kami. Kami mau hidup ini Engkau pakai untuk rencana-Mu, pertajam telinga kami, agar kami dapat mendengarkan setiap instruksi-Mu dengan jelas. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 107-109
1 Korintus 4