PERBEDAAN ANGIN PROFETIK DARI TIMUR BAGI ORANG PERCAYA [REKA]

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 7-8
Matius 15:1-20

BACAAN HARI INI
Maleakhi 3:1-18

RHEMA HARI INI
Maleakhi 3:18 Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Sudah sering Eca mendengarkan kesaksian di gereja bahwa ada jemaat yang mengalami mujizat-mujizat yang sungguh amat luar biasa. Namun tak pernah sekali pun terbesit di pikirannya bahwa ia akan mengalami hal yang demikian, bahkan mendoakannya pun tidak. Eca merasa tidak ada suatu pun yang kurang dari hidupnya. Ia memiliki orangtua yang harmonis, kesehatan yang prima, prestasi studi yang cemerlang, teman-teman yang baik, serta pelayanan yang sangat dicintainya. Jadi, Eca tidak merasa bahwa ia memerlukan mujizat di hidupnya.

Akan tetapi, hal itu berubah ketika pandemi melanda. Terasa sekali pukulan yang diterima keluarganya, apalagi dari sektor finansial. Namun Eca tetap bersyukur karena ia telah diwisuda sebelum pandemi, jadi ia tidak perlu mengalami penundaan sama seperti beberapa teman sekampusnya. Eca sadar bahwa kini saatnya ia membantu perekonomian keluarganya. Ia harus mencari kerja. Namun, tidak sedikit yang mengatakan bahwa itu mustahil. Karena banyak perusahaan yang justru mem-PHK karyawannya. Meskipun opini negatif terus ia dengar, rupa-rupanya hal itu tidak melemahkan iman Eca. Justru sebaliknya, ia sangat percaya bahwa Tuhan yang akan memberinya pekerjaan yang terbaik. Segera Eca mengirimkan beberapa lamaran. Benar saja, belum lama ada panggilan wawancara masuk dan ia langsung diterima hari itu juga di perusahaan yang ia inginkan. Sesuai dengan posisi yang ia sukai dan bahkan dengan gaji yang melebihi bayangannya.

Ya, masalah boleh ada, krisis boleh menerpa, bahkan menjatuhkan banyak orang, tetapi Tuhan tidak akan membiarkan semua itu menghancurkan kita (Mzm. 91:7). Sebaliknya, angin kecang justru dipakai Tuhan untuk membawa perubahan positif dalam hidup kita, yang membedakan orang benar dengan orang fasik. Terang-Nya akan bercahaya dalam kita, sehingga melalui hidup kita, orang-orang akan melihat bahwa ada penyertaan dan pembelaan Tuhan atas anak-anak-Nya. Percayalah bahwa angin profetik Roh Kudus akan berhembus dan membalikkan keadaan bagi orang-orang percaya.

RENUNGAN
Hembusan ANGIN PROFETIK ROH KUDUS dari Timur membawa PERUBAHAN yang membedakan ORANG BENAR dengan orang fasik.

APLIKASI
1. Coba renungkanlah, bagaimana dampak angin profetik dari Timur dalam hidup Anda?!
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan mengizinkan angin profetik dari Timur berhembus?
3. Bagaimanakah bedanya angin Timur bagi anak Tuhan dan bagi orang fasik?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami tahu, sekalipun Engkau mengizinkan angin Timur berhembus, namun angin itu tidak akan membinasakan kami. Justru sebaliknya, ada angin Roh Kudus yang akan membalikkan keadaan dalam hidup kami, sehingga kami boleh menjadi agen terang-Mu di tengah kegelapan yang ada. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”