ROH KUDUS YANG BEKERJA DENGAN MAHADAHSYAT (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 3-4
Kisah Para Rasul 7:44-60

RHEMA HARI INI
Zakharia 4:6 Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Lee Patrick Stroble dahulunya adalah seorang wartawan ateis. Ia seorang sarjana di bidang jurnalistik dan menjadi seorang jurnalis untuk Chicago Tribune dan sejumlah surat kabar lainnya. Stroble membaca Alkitab dan mempelajari kisah Kristus setelah isterinya percaya kepada Yesus terlebih dahulu. Pada akhirnya, ia menjadi pengikut Kristus yang luar biasa setelah Roh Kudus menjamah hatinya. Ia pun sempat menjadi pastor pengajar di gereja Willow Creek Community Church, kemudian mengalihkan fokusnya pada penulisan dan pembuatan acara TV. Pada tahun 2007, Stroble mendapat penghargaan Doktor Kehormatan oleh Southern Evangelical Seminary atas kontribusinya pada Apologetika Kristen dalam menulis sejumlah buku dan empat di antaranya mendapat hadiah ECPA Christian Book Award.

Kisah Stroble memiliki kesamaan dengan kisah tokoh dalam Alkitab, yaitu Yakub. Sebelum mengalami perjumpaan dengan Tuhan, Yakub telah banyak melakukan kebohongan dan hidupnya dipenuhi dengan ketakutan. Namun, setelah ia berjumpa dengan Tuhan dan namanya diubah menjadi Israel, secara otomatis kehidupannya mengalami perubahan. Ia pun meninggalkan hidupnya yang lama dan mengizinkah Roh Allah memenuhi hidupnya. Sehingga hidupnya mengalami kemenangan demi kemenangan dan keturunannya menjadi bangsa kepunyaan Allah.

Tidak secara kebetulan juga jika rhema gereja kita tahun ini adalah tahun Roh Kudus. Ini merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa yang Tuhan janjikan kepada kita untuk dapat hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Hidup kita sepenuhnya akan dalam tuntunan dan pimpinan Roh Kudus, sehingga setiap hari kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan. Oleh karena itu, beranilah untuk meninggalkan hidup lama kita yang sia-sia, serta mulai melangkah untuk menyingkirkan segala yang kotor dalam hati kita. Ketika hidup kita dipenuhi oleh Roh Kudus, maka Dialah yang akan bekerja dengan mahadahsyat dalam hidup kita. Mengubah kita menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa berkenan di hadapan Tuhan. Sehingga kita akan mengalami anugerah yang melimpah dan senantiasa jadi berkat di mana pun kita ditempatkan.

RENUNGAN
Saat hidup kita DIPENUHI dengan Roh Kudus, maka Dia akan bekerja dengan MAHADAHSYAT dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apa yang menghalangi Anda untuk mengalami karya Roh Kudus yang mahadahsyat dalam hidup Anda?
2. Apa yang Anda rasa mustahil saat ini untuk Anda kerjakan atau lakukan?
3. Sudahkah Anda membuka hati Anda agar Roh Kudus memenuhi hidup Anda? Langkah apa yang akan Anda ambil?

DOA UNTUK HARI INI
β€œAllah Roh Kudus, kami mau melihat Engkau bekerja dengan mahadahsyat dalam hidup kami. Karena kami percaya bahwa bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil. Sekalipun saat ini segala sesuatu tampak mustahil, tapi kami yakin bahwa bersama Roh Kudus, kami akan mampu melewatinya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”