Renungan Malam Keluarga Allah, 07 Juli 2023

07 Juli 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 07 Juli 2023

Ada masalah yang sebenarnya TIDAK PERLU TERJADI atau bisa kita cegah kalau kita bisa MERESPON DENGAN TEPAT

Yakobus 4:1-2 Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu? Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Dalam menjalani kehidupan, kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya konflik atau masalah. Sejak kita kecil sampai beranjak dewasa, bahkan dimasa tua, selalu ada saja perkara yang terjadi, yang tidak sesuai dengan keinginan kita atau membuat hubungan dengan orang lain renggang.

Namun di sisi lain, kita perlu tahu bahwa setiap konflik dan masalah sebenarnya bisa dicegah dan bahkan diredam. Namun, kebanyakan orang melakukan cara yang salah, yaitu dengan ‘meniadakan’ atau ‘memendam’ perkara tersebut di dalam hati. Justru kunci yang membuat kita bisa melewati semuanya yaitu: RESPON yang TEPAT.

Sudahkah kita berdiam diri dan memanggil nama Tuhan saat menghadapi suatu yang tidak mengenakkan? Sudahkah kita merespon dengan baik setiap konflik yang terjadi dalam keluarga kita? Mari perbaiki cara kita menanggapi konflik supaya masalah besar menjadi kecil, dan masalah kecil menjadi sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan. (GC)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah