Renungan Malam Keluarga Allah, 08 Juli 2023

08 Juli 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 08 Juli 2023

Terlalu DEFENSIF juga dapat menjadi PENYEBAB KONFLIK dalam pernikahan.

Roma 14:19 Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Dalam mata kuliah manajemen konflik, salah satu yang dipelajari adalah tentang bagaimana mengelola konflik dengan baik. Salah satunya ialah salah seorang yang berkonflik harus memiliki kapasitas untuk mengenal dan merespons hal-hal yang penting dari orang lain serta bersikap tenang, tidak mempertahankan diri dan bereaksi dengan penuh rasa hormat.

Ya, terlalu konfrontasi dengan pasangan tidaklah baik. Namun, ketika kita memutuskan untuk memilih diam dan mengabaikan, atau yang sering kita sebut “defensif”, itu pun juga tidak baik. Masalah yang diabaikan dan tidak segera diselesaikan, seperti bom waktu. Entah kapan akan meledak dan menjadi bara api dalam pernikahan.

Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan dalam mengatasi konflik dengan baik. Mintalah hikmat dari Tuhan untuk bisa mengatasi konflik dengan benar sehingga kita bisa menang atas konflik, bertumbuh lebih dewasa dan mengalami anugerah Tuhan yang besar dalam hidup kita. (Rdf)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah