Renungan Malam Keluarga Allah, 08 Maret 2023

08 Maret 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 08 Maret 2023

Sadarilah, kekayaan yang TIDAK DIBERKATI TUHAN membuat seseorang menjadi PRIBADI YANG JAHAT, bebal dan tamak.

Pengkhotbah 5:13 Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri.

Diceritakan dalam Kitab 1 Samuel tentang seseorang yang Bernama Nabal. Ia adalah orang yang sangat kaya karena usaha ternaknya. Selain kaya raya, Nabal juga dikenal sebagai orang yang bersifat kasar dan licik.

Suatu kali, selama pelarian di Karmel, Daud ikut membantu menjaga domba-domba milik Nabal. Suatu hari Daud ingin meminta sedikit dari keuntungan ternak domba yang baru saja diterima Nabal.  Namun bukannya mendapatkan balas budi, Daud malah menerima olokan dan hinaan dari Nabal. Akibatnya, justru hidup Nabal berakhir dalam keadaan menyedihkan.

Ya, kekayaan yang bukan dari Tuhan memang sangatlah berbahaya. Karena sangat rentan menjadikan kita memiliki karakter yang tidak benar.

Kekayaan yang TIDAK DIBERKATI TUHAN dapat membuat seseorang menjadi PRIBADI YANG JAHAT. Maka, andalkanlah Tuhan selalu sebagai sumber berkat kita dan mintalah hikmat dalam mengelolanya, sehingga kita pergunakan dengan cara yang benar dan berkenan kepada Tuhan. (AO)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah