Renungan Malam Keluarga Allah, 09 Juni 2023

09 Juni 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 09 Juni 2023

Berani MENABUR KEBAIKAN, dan lihat Tuhan akan membuat segala sesuatu INDAH PADA WAKTU-NYA

Mazmur 126:6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Mendapati kebun sayurnya rusak diinjak-injak oleh anjing tetangganya, membuat Pak Budiman merasa sangat sedih. Ia begitu sayang kepada kebun sayurnya itu sehingga ia rutin merawat setiap tanaman sayur yang ada disana.

Namun, alih-alih marah dan protes kepada tetangganya, Pak Budiman justru merencanakan untuk berbuat kebaikan kepada tetangganya. Ia pergi ke pusat perbelanjaan, membeli beberapa bibit tanaman sayur disana, dan sekaligus membeli beberapa karung makanan anjing serta mainan-mainan yang disukai anjing. Ia mendatangi rumah tetangganya dan memberikan makanan serta mainan anjing ke tetangganya.

Tetangganya yang merasa bersalah karena apa yang diperbuat oleh anjing-anjingya, serta terharu atas apa yang dilakukan oleh Pak Budiman, menawarkan diri untuk membantu memperbaiki kebun sayur Pak Budiman. Sejak peristiwa itu, Pak Budiman dan tetangganya menjadi sangat dekat seperti keluarga. Bahkan, Pak Budiman berhasil membawa tetangganya beribadah di gereja dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya.

Tidak ada yang sia-sia saat kita menabur kebaikan. Meskipun kadangkala saat menabur, kita harus melakukannya dengan cucuran air mata, tetapi semuanya itu diperhitungkan oleh Tuhan. Percayalah bahwa IA pasti menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya. (MJA)

 Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah